Kriminal

Terlalu! Taswin Bakar 18 Rumah Warga, Hanya Karena Tak Diberi Uang Beli Sabu

Aisyah Isyana - 26/01/2021 19:56

Beritacenter.COM - Kesal karena tak diberi uang untuk beli sabu, Taswin alias Win (33) nekat membakar rumah orangtuanya, di 26 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Parahnya, aksi itu juga membuat 17 rumah warga lainnya ikut terbakar.

Aksi nekat Taswin membuat dirinya harus berurusan dengan jajaran Subdit Jatanras Polda Sumsel. Penangkapan terhadap Taswin dilakukan polisi pada Senin (25/1), setelah mendalami penyebab belasan rumah warga terbakar.

Baca juga :

"Pelaku awalnya membakar seprai di rumah orang tuanya. Ia emosional karena minta uang tidak dikasih," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi, Selasa (26/1/2021).

Aksi nekat Taswin membakar rumah orangtuanya, berimbas ikut terbakarnya 17 rumah warga lainnya. Parahnya, hal itu dilakukan Taswin karena kesal tak diberi uang oleh orangtuanya. Polisi menangkap Taswin tak jauh dari rumahnya.

Warga setempat yang kesal dengan ulah Taswin, sempat menangkap dan beramai-ramai memukulinya. Warga kesal dengan aksi nekat Taslim yang berimbas terbakarnya rumah mereka.

"Warga yang emosional mengeroyok pelaku. Memang pelaku ini sudah tiga kali meminta uang sama orang tuanya untuk membeli sabu, tapi tidak dikasih. Akhirnya dibakar rumah orang tuanya dan menyebabkan 18 rumah terbakar," kata Suryadi.

Kepada polisi, Taswin mengaku nekat membakar rumah orangtuanya hanya karena tak diberi uang. "Kesal minta uang nggak dikasih, minta untuk beli sabu. Memang aku pakai beli sabu," jawab Taswin.

Warga Jalan Kiai Ahmad Dahlan sangat menyangkan adanya kejadian itu. Terlebih, Taswin pergi begitu saja setelah membakar rumah orangtuanya. "Nggak tahu (rumah lain ikut terbakar), aku langsung pergi. Pergi ke Sekojo, aku tinggal saja rumah," katanya.

TAG TERKAIT :
Polda Sumsel Palembang Berita Kriminal Indonesia Anak Bakar Rumah Orangtuanya Pemuda Bakar 18 Rumah Warga

Berita Lainnya