Kriminal

Cekcok Gegara Buah, Ponakan di Serang Nekat Pukul Bibinya hingga Tewas

Baharuddin Kamal - 26/01/2021 20:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap seorang pemuda berinisial RY (35) lantaran nekat menganiaya bibinya hingga tewas di area perkebunan, Kecamatan Pabuaran, Serang, Banten, pada 13 Desember 2020. Kasus ini terungkap berkat laporan pemandi jenazah kepada keluarga korban.

Dari informasi yang didapat, kasus penganiayaan ini terungkap bermula dari ditemukannya korban bernama Aminah (89) di area perkebunan, Serang. Aminah mulutnya berdarah, tak lama kemudian meninggal.

Korban saat itu langsung dibawa ke pihak keluarga dan menjalani proses pemandian jenazah. Saat dimandikan saksi bernama Sukmaah, ada kecurigaan karena gigi Aminah yang rontok. Selain itu, ada lebam pada wajah, kepala dan bagian bahu kiri korban. Ia menceritakan hal ini ke pihak keluarga.

Mendengar akan hal itu, pihak keluarga kemudian mendatangi polisi. Dari laporan ini, Jatanras Sat Reskrim Polres melakukan penyelidikan dan diketahui pelakunya adalah RY. Saat diamankan pada Senin (26/1) kemarin, pelaku pun mengakui telah menganiaya korban sehingga menyebabkan kematian.

"Diduga sebelumnya telah terjadi percekcokan. Berdasarkan saksi-saksi, pelaku ini sering ngambil buah di kebun korban, nangka, pisang begitu. Jadi si ibu ini ke kebun, marahin pelaku, jadi masih keponakannya juga," kata Kasatreskrim AKP Indra Feradinata dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/1/2021).

Dari keterangan pelaku, ia menganiaya korban dengan tangan kosong. Ia memukul korban kemudian mendorongnya hingga tersungkur.

"Memang dia (pelaku) ini sudah sering selisih. Enggak ada kerjaan, sering ngambilin hasil kebun," ucap Indra.

TAG TERKAIT :
Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Banten

Berita Lainnya