Peristiwa

Viral Video Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Atas Rel KA, Ini Kata Polisi...

Baharuddin Kamal - 27/01/2021 01:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Viral sebuah video di media sosial (sosmed) yang memperlihatkan aksi tawuran di atas rel kereta api di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakut. Dalam video itu, nampak sejumlah anak muda saling lempar batu hingga membawa senjata tajam.

Terkait kejadian tersebut, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Paksi Eka menyebutkan bahwa tempat itu memang kerap terjadi tawuran. Namun, hingga kini aksi tawuran itu tidak sampai menimbulkan korban.

"Itu mah setiap sore begitu terus. Iya, setiap sore," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Paksi Eka, Selasa (26/1/2021).

"Sampai saat ini tidak pernah ada korban. Karena mereka hanya kayak seperti anak-anak kecil yang lari, dorong, mundur," sambung Paksi.

Dia juga memastikan bahwa tidak ada anak-anak yang membawa senjata tajam dalam tawuran tersebut, mereka hanya membawa senjata berupa kayu dan payung.

"Hanya sebatas kayu. Senjata tajam belum ada. Payung," sebut Paksi.

Dia menyebutkan, pihaknya kerap melakukan patroli di sekitat lokasi kejadian guna mencegah adanya bentrokan lagi. Namun, lanjutnya, para pelaku kucing-kucingan dengan petugas.

"Antisipasi kami tiap sore ada patroli di sana. Selalu ada patroli dipimpin langsung Pak Kapolsek dengan Koramil rutin setiap sore kami ke sana," bebernya.

Menurutnya, aksi tawuran bocah-bocah di lokasi tersebut menjadi semacam 'permainan'.

"Mereka ngelihat kesempatan, misal pada saat ishoma waktu salat, azan, mereka. Selesai azan selesai (tawuran) itu. Jadi kayak main-mainan. Tapi masyarakat di sana sudah paham, ini cuman kayak sandiwara. Karena anak-anak kecil semua ada yang pakai payung, bambu," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Tawuran Berita Center Video viral Polsek Tanjung Priok

Berita Lainnya