News

Gelar Vaksinasi, 114 Pejabat-Staf Istana Wapres Terima Suntik Vaksin Sinovac

Pagi ini Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk para pejabat dan staf Wakil Presiden. Sekitar 114 orang terdaftar dalam proses vaksinasi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Aisyah Isyana - 27/01/2021 13:54

Beritacenter.COM - Vaksinasi virus Corona (COVID-19) juga dilaporkan digelar di Sekretariat Wakil Presiden. Ada sebanyak 114 pejabat dan staf Istana Wapres akan menerima vaksin Corona Sinovac, yang sudah dilakukan sejak pukul 10.00 WIB pagi ini.

"Pagi ini Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 untuk para pejabat dan staf Wakil Presiden. Sekitar 114 orang terdaftar dalam proses vaksinasi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Auditorium Kantor Setwapres, Jl Kebon Sirih No 14, Jakarta Pusat," kata Juru bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Rabu (27/1/2021).

Baca juga :

Adapun para pejabat yang menerima vaksin Sinovac itu berusia dibawa 60 tahun. Dalam hal ini, Masduki memastikan dirinya tak menerima vaksin Corona, karena telah berusia diatas 60 tahun.

"Vaksin Sinovac disuntikkan kepada para perangkat Wapres tersebut yang berusia di bawah 60 tahun seperti para pejabat Setwapres, Ajudan, Paspampres, dan staf yang dalam tugas kesehariannya melekat pada Wapres dan Ibu Wury Ma'ruf Amin," kata dia.

Sementara proses vaksinasi COVID-19 itu, disebut Masduki dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Setelah disuntik vaksin pertama hari ini, para pejabat penerima vaksin itu akan kembali divaksin 14 hari mendatang.

"Penyuntikan vaksin dilakukan oleh petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Setelah 14 hari ke depan, para petugas tersebut akan datang kembali untuk melakukan vaksinasi tahap kedua," tutur dia.

Sementara itu, Masduki menyebut Wapres Ma'ruf Amin masih belum menerima vaksin Corona. Menurutnya, upaya vaksinasi terhadap Wapres Ma'ruf akan dilakukan sesuai rekomendasi dari dokter kepresidenan.

"Sementara Wapres akan divaksin dengan vaksin COVID-19 yang direkomendasikan oleh dokter kepresidenan," jelas dia.

TAG TERKAIT :
Ma'ruf Amin Masduki Baidlowi Istana Wapres Vaksinasi Sekretariat Wakil Presiden Vaksinasi Staf Wapres

Berita Lainnya