Peristiwa

GOKIL !!! Warga Deles Klaten Justru Asik Berselfie saat Asap Vulkanik Merapi Mengepul Tinggi

Anas Baidowi - 27/01/2021 16:56
Warga yang asik selfie berlatar kepulan asap vulkanik Gunung Merapi

Beritacenter.COM - Jagat media sosial dihebohkan dengan foto seorang warga Deles Kemalang, Klaten, Jawa Tengah yang asik berfoto selfie meski asap vulkanik dari Gunung Merapi membumbung tinggi di sekitar mereka.

Dilaporkan, kawasan Deles memang belum dievakuasi dan tak ada hujan abu di wilayah tersebut.

"Warga tenang belum ada evakuasi, tak ada hujan abu di sekitar deles," jelas akun Twitter @jalinmerapi seperti dikutip Okezone, Rabu (27/1/2021).

Sebelumnya, Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan, Gunung Merapi meletus dan mengeluarkan awan panas guguran sebanyak 22 kali dengan jarak maksimum 1.600 meter ke arah barat daya.

Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), Hanik Humaida mengatakan, amplitudo awan panas maksimum 60 mm dengan durasi 197 detik.

"Estimasi jarak maksimum 1.600 meter ke arah barat daya (hulu Krasak dan Boyong), tinggi kolom teramati tersapu angin kencang dari Barat ke Timur rata puncak," kata Hanik, Rabu (27/1/2021).

Selain awan panas guguran, selama periode pengamatan pukul 06.00 sampai 12.00 WIB, BPPTKG juga mencatat 4 kali guguran material dengan jarak luncur maksimum 800 meter ke arah barat daya (Kali Krasak, Boyong).

TAG TERKAIT :
Berita Center Foto viral Gunung Merapi Gunung Merapi Meletus Merapi Meletus Merapi Erupsi

Berita Lainnya