News

Disuntik Vaksin Sinovac, Stafsus Wapres : Rasanya Biasa Aja, Tak Ada yang Aneh

Rasanya seperti umumnya suntik. Biasa saja. Setelah 30 menit pasca suntik, tidak ada hal aneh atau ganjil yang bisa disebut kejadian khusus

Aisyah Isyana - 27/01/2021 17:45

Beritacenter.COM - Staf khusus Wakil Presiden Robikin Emhas ikut menjalani vaksinasi virus Corona (COVID-19) pagi tadi. Setelah menjalani suntik vaksin Sinovac untuk dosis pertama, Robikin mengaku tak mendapati efek aneh apa pun.

"Rasanya seperti umumnya suntik. Biasa saja. Setelah 30 menit pasca suntik, tidak ada hal aneh atau ganjil yang bisa disebut kejadian khusus," kata Robikin dalam keterangan tertulis, setelah menjalani vaksinasi di Istana Wakil Presiden, Rabu (27/1/2021).

Baca juga :

Menurutnya, vaksin Corona Sinovac juga sudah dinyatakan aman dan halal. Dia mengaku sangat bersyukur masih diberi kesehatan serta mendapat kesempatan untuk disuntik vaksin Sinovac.

"Selain ikhtiar jaga kesehatan, suntik vaksin juga merupakan wujud syukur atas karunia sehat yang kita nikmati selama ini. Toh vaksin COVID-19 sudah dinyatakan aman dan halal oleh pihak yang berwenang. So, tunggu apa lagi?" kata Robikin.

Kedepannya, dia berharap pandemi virus Corona dapat segera berakhir. "Semoga pandemi COVID-19 segera berlalu dan Indonesia sehat. Terbebas dari ancaman kesehatan dan keterpurukan ekonomi. Begitu juga dunia. Bismillah," sambung Ketua PBNU itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menjalani vaksinasi tahap ke-2 di Istana Kepresidenan. Meski sudah divaksin, Jokowi mengimbau semua pihak dapat senantiasa patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin," kata Jokowi di halaman Istana Kepresidenan, Rabu (27/1/2021).

Presiden Jokowi menyebut kunci sukses untuk memutus rantai penyebaran virus Corona adalah menerapkan protokol 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dia juga mewanti-wanti agar masyarkat tidak berkerumun selama pandemi COVID-19.

"Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana," ungkapnya.

TAG TERKAIT :
Robikin Emhas Stafsus Wapres Vaksin Corona Vaksin Covid-19 Vaksinasi Sekretariat Wakil Presiden Vaksinasi Staf Wapres

Berita Lainnya