News

Ini Cara Unik Warga di Solo Sambut Kapolri Baru

Anas Baidowi - 27/01/2021 20:50
Aksi unik warga di solo ucapkan selamat ke Komjen Listyo atas jabatan barunya

Beritacenter.COM - Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi menjadi Kapolri baru setelah menjalani serangkaian fit and proper test yang digelar oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Komjen Listyo dilantik secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Istana Negara, pada Rabu, (27/1) tadi.

Pelantikan tersebut mendapat respon positif dari banyak pihak, termasuk warga kota. Ada aksi unik yang dilakukan sejumlah warga solo dalam memberikan ucapan selamat kepada sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri tersebut.

Sejumlah warga dengan mengenakan busana yang mewakili agama di Indonesia menyampaikan pesan khusus kepada Kapolri Baru itu. Aksi tersebut berlangsung di Kawasan Plasa Manahan, pada Rabu (27/1) sore.

"Kami mengucapkan selama atas dilantiknya Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Dengan kepemimpinan beliau, semoga supremasi hukum di Indonesia makin tegak," kata inisiator aksi, Partika Subagyo Lelono.

Menurut Bagyo, aksi tersebut merupakan cerminan keberagaman dan kebhinekaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Hal tersebut disimbolkan dengan perwakilan yang memakai pakaian dari simbol keagamaan agama yang ada di Tanah Air serta membawa simbol Pancasila dan bendera merah putih.

Lebih lanjut, Bagyo menjelaskan bahwa Pancasila dan bendera merah putih tersebut memberikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan kesatuan, serta keberagaman di bawah bendera merah putih.

Jangan mau dipecah-belah oleh isu yang menyesatkan. Indonesia itu satu, berbhineka tunggal ika dan mari bersama menjaga bangsa ini di tengah keberagaman," ucap pria yang dikenal sebutan Kopral Bagyo tersebut.

Dia juga berpesan langsung untuk Listyo Sigit supaya adil dan tegas, terutama dalam hal-hal penegakan hukum dan jangan tebang pilih untuk penanganan kasus di masyarakat.

"Tindak tegas para koruptor dan kasus-kasus korupsi. Jangan tebang pilih untuk penegakan hukum. Selamat bertugas, semoga Indonesia tetap damai dan aman," pungkas purnawirawan TNI tersebut.

TAG TERKAIT :
Kapolri Berita Center Kapolri Baru Listyo Sigit Prabowo Palantikan Kapolri Warga Solo

Berita Lainnya