News

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Ganja Berbalut Tempe

Anas Baidowi - 28/01/2021 19:30
Barang bukti ganja

Beritacenter.COM - Penyeludupan narkoba jenis ganja behasil di gagalkan oleh petugas Lapas Kelas I Lowokwaru, Kota Malanag, Jawa Timur. Barang haram itu diselundupkan dengan cara mencampurnya dengan tembakau kemudian dibungkus dengan lakban bening seukuran jari kelingking dan dibalut dengan tempe.

Modus penyeludupan yang digunakan adalah dengan mengantarkan makanan sebanyak 3 kantong pasltik yang dibawa tiga orag perempuan. Masing-masing kantong berisi lauk tahu dan tempe goreng.

Temuan paket tersebut teregister pada nomor antrian 143, 150 dan 157. Secara rinci nomor antrian 143 ada 11 paket dibawa oleh kerabat Warga Binaan Malang (WBM) S. Anik Nur Janah yang ditujukan ke Aries Setiawan blok Udayana 1 kamar 5. Lalu nomor antrian 150 ada 23 paket yang dibawa oleh Mamik Winarsih yang ditujukan ke Robi Winarko blok Udayana 1 kamar 11. Dan ketiga nomor antrian 157 ada 16 paket dibawa Abdul Hamid yang ditujukan ke Yana Dwi Priyatna blok Udayana 1 nomor 11.

Kepala Pengamanan Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, I Wayan Nurasta Wibawa membenarkan adanya upaya penyelundupan tersebut.

“Sekitar pukul 12.50 WIB saat itu petugas melakukan pemeriksaan barang layanan kunjungan drive thru dengan alat X Ray lalu petugas menggeledah barang yang terbungkus tempe, orang sini menyebut mendol (tempe yang berbentuk) dan di dalam mendol ini ditemukan bungkusan terbungkus lakban dan saat dibuka berisi seperti tembakau,” ungkapnya.

Karena itu pihaknya menghubungi Polresta Malang Kota guna memastikan lebih rinci bungkusan berisi sekilas mirip tembakau. "Jadi kami tidak berani memastikan itu barang apa,“ imbuhnya.

TAG TERKAIT :
Narkoba Ganja Berita Center Penyeludupan Narkoba Lapas Lowokwaru

Berita Lainnya