Politik

Dituding Terlibat Upaya Kudeta Demokrat, Moeldoko ke AHY: Jadi Pemimpin Jangan Mudah Baper!

Anas Baidowi - 01/02/2021 22:19
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko

Beritacenter.COM - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menjawab tudingan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait dirinya yang diduga terlibat dalam upaya gerakan kudeta Partai Demokrat. Moeldoko pun menyarakan agar AHY tidak mudah terbawa perasaan (baper).

"Berikutnya saran saya, jadi seorang pemimpin harus jadi pemimpin yang kuat jangan mudah baper dan terombang ambing," kata Moeldoko dalam siaran telekonference, Senin (1/2).

"Kalau anak buahnya enggak boleh ke mana-mana ya diborgol saja, kalau ada kudeta itu dari dalam bukan dari luar ya begitu saja," lanjut Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu juga meminta agar isu kudeta Partai Demokrat tak dikaitkan dengan pihak Istana, terlebih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan ganggu Pak Jokowi dalam hal ini karena beliau dalam hal ini tidak tahu sama sekali, enggak tahu apa-apa dalam hal ini, dalam isu ini. Jadi itu urusan saya Moeldoko, ini bukan selaku KSP," tegas Moeldoko.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan adanya upaya gerakan perebutan paksa Partai Demokrat yang dilakukan sejumlah pihak salah satunya dari lingkungan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Gabungan dari pelaku gerakan ini Ada 5 orang terdiri dari 1 kader Demokrat aktif, 1 kader yang sudah 6 tahun tidak aktif, satu mantan kader yang sudah 9 tahun diberhentikan dengan tidak hormat dari partai karena menjalani hukuman akibat korupsi, dan 1 kader yang telah keluar dari partai 3 tahun yang lalu, sedangkan yang non kader partai adalah seorang pejabat tinggi pemerintahan yang sedang kami mintakan konfirmasi dan klarifikasinya kepada Presiden Joko Widodo," beber AHY.

TAG TERKAIT :
Berita Center Partai Demokrat AHY Moeldoko Kudeta Demokrat Isu Demokrat

Berita Lainnya