News

Tingkatkan Kesadaran Warga, Kapolda-Pangdam Jaya Bagi-bagi Masker di Dua Pasar di Jakbar

Intinya kami mengecek dalam rangka PPKM yang diprogramkan oleh pemerintah dan melihat sejauh mana kesadaran dari tingkat masyarakat untuk memakai masker

Aisyah Isyana - 02/02/2021 11:55

Beritacenter.COM - Guna memantau kesadaran masyarkat terkait protokol kesehatan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdulrachman melakukan pengecekan langsung di dua pasar di Jakarta Barat. Fadil dan Dudung juga melakukan kegiatan bagi-bagi masker ke masyarakat sekitar pasar tersebut.

Sebagaimana pantauan di Pasar Glodok dan Pasar Kopro di Jakarta Barat, Selasa (2/2/2021), Fadil dan Dudung melakukan pengecekan terhadap kesadaran masyrakat dalam menggunakan masker.

Baca juga :

"Intinya kami mengecek dalam rangka PPKM yang diprogramkan oleh pemerintah dan melihat sejauh mana kesadaran dari tingkat masyarakat untuk memakai masker," ujar Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman kepada wartawan di Pasar Kopro, Jalan Tanjung Duren Raya, Grogol Petamburan, Jakbar.

Adapun kegiatan bagi-bagi masker itu dilakukan di seluruh pasar secara serentak ke masyarkat. Kedepannya, ditargetkan kegiatan bagi-bagi masker itu dilakukjan sebanyak 100 ribu masker perharinya.

"Saya bersama Kapolda setiap hari membagikan masker sebanyak 100 ribu masker," kata Dudung.

Dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker ini, Dudung berharap kesadaran masyarkat dapat semakin meningkat dalam menekan penyebaran COVID-19. "Bukan hanya sekadar membagikan saya harap bisa memupuk kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker," jelas Dudung.

"Saya berharap dengan kunjungan kali ini bisa kita tekan sehingga penyebaran virus COVID-19 nggak berkembang kembali," lanjutnya.

Tak hanya Polri-TNI, kegiatan bagi-bagi masker juga dilakukan petugas Pemprov DKI Jakarta. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarkat terkait pentingnya menggunakan masker, guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Kita berdoa semoga semakin menurun COVID-19 di wilayah Jakarta," harap Dudung.

TAG TERKAIT :
Kapolda Metro Jaya TNI-POLRI Pangdam Jaya Virus Corona Bagi-bagi Masker Protokol Kesehatan Pasar Glodok Pasar Kopro Jakbar

Berita Lainnya