Kriminal

Modus Penarikan Uang Goib, Dukun Palsu Ini Tipu Korbannya Jutaan Rupiah

Baharuddin Kamal - 03/02/2021 09:01
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mengamankan seorang dukun pengganda uang berinisial TM (28) di Temonan, Bendungan, Wates, Kulonprogo.

“Tersangka kami amankan di rumah pada Selasa (2/2/2021) sore,” kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jefry, Rabu (3/2/2021).

Penangkapan ini bermula saat polisi menerima laporan dari korban Amrita Kristianing (35) warga Ambarawa, Semarang yang mengaku tertipu oleh dukun tersebut. Saat itu, korban bertemu dengan dukun tersebut dan dimintai syarat untuk penarikan uang menggunakan minyak biroworojo dengan mahar Rp4 juta.

Karena tertarik, korban mengikuti dan menyerahkan uang untuk membeli mahar. Pelaku kemudian menyiapkan tiga kardus untuk menyimpan uang akan ditarik. Namun sudah tiga kali melakukan ritual, hasilnya tidak pernah ada. Korban akhirnya melaporkan kasus ini polisi.

“Korban ini sudah tiga kali melakukan ritual dan mmebyar mahal, tetapi uangnya tidak berhasil,” katanya.

Dari laporan tersebut, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan di rumahnya. “Tersangka kami amankan di rumahnya tanpa perlawanan dan saat ini dilakukan penahanan,” katanya.

Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu botol minyak dan tiga kardus.

TAG TERKAIT :
Penipuan Berita Kriminal Indonesia Berita Center Dukun palsu Kulonprogo Penarikan Uang Goib

Berita Lainnya