News

Ini Penjelasan Pemkot Bogor soal Satpol PP Dihukum Push Up Usai Tegur Ayu Tingting

Aisyah Isyana - 07/02/2021 18:30

Beritacenter.COM - Hukuman push up diberikan ke petugas Satpol PP yang menegur artis Ayu Tingting, saat diberlakukannya sistem ganjil-genap di Kota Bogor, Jawa Barat. Pemkot Bogor menerangkan, hukuman push up diberikan lantaran petugas Satpol PP itu tak memakai masker dengan benar, saat perkataannya kurang dipahami Ayu Tinting.

"Yang bersangkutan (petugas Satpol PP) menyampaikan penjelasan bahwa saat memberi petunjuk kepada pengendara (Ayu Ting Ting) karena tertutup masker, suaranya kurang dapat dipahami sehingga terpaksa membuka masker," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat dihubungi, Minggu (7/2/2021).

Baca juga :

Menurutnya, petugas Satpol PP yang tak menggunakan masker dengan benar itu sudah di hukum push up."Sudah diberi hukuman (push up)," tambahnya.

Kejadian bermula saat petugas Satpol PP meminta artis Ayu Tinting memutarbalikkan mobilnya, lantaran melintas dengan plat yang tak sesuai ketentuan sistem ganjil-genap di Kota Bogor, kemarin. Namun, petugas yang menegur Ayu Tinting itu kemudian dihukum push up sebanyak 50 kali.

"(Hukuman) push up-nya 50 (kali)," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syah saat dihubungi, Minggu (7/2/2021).

Agustian menjelaskan, hukuman push up yang diberikan ke petugas Satpol PP itu, lantaran dia tak memakai masker dengan benar saat menindak artis Ayu Tinting.

"Gini, jadi memang ada kelalaian petugas di situ. Ada kelalaian petugas tidak mencontohkan yang baik kepada warga masyarakat dengan menurunkan maskernya saat berkomunikasi. Jadi kami secara internal memberikan hukuman push up aja, mengingatkan kepada yang bersangkutan supaya tidak mengulangi perbuatannya," jelasnya.

Peristiwa itu terjadi saat Ayu Tinting diminta memutarbalik kendaraannya saat memasuki kawasan Kota Bogor. Ayu Tingting mengaku tak mengetahui ada aturan ganjil-genap yang sudah diberlakukan di hari itu.

"Alasannya tidak tahu ada aturan ganjil genap di Kota Bogor," kata Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo, Sabtu (6/2/2021).

Meski begitu, Eko menyebut artis Ayu Tingting bersikap kooperatif dan bersedia dengan sukarela memutar kendaraannya ke arah Jakarta melalui Tol Jagorawi.

"Tapi dia taat dan memutar balik kendaraannya," kata Eko Prabowo.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Ayu Ting Ting Pemkot bogor Masker Ganjil-Genap Bogor

Berita Lainnya