Teknologi

Hanya Nonton Video TikTok Dapat Uang? Awas Penipuan!

Anas Baidowi - 09/02/2021 11:40
Ilustrasi

Beritacenter.COM - TikTok, sebuah aplikasi yang belakangan ini harus diakui popularitasnya. Terlebih di masa pandemi ini yang seolah mendapat berkah tersendiri untuk TikTok. Namun, beberapa hari terakhir jadat dunia maya dihebohkan dengan kemunculan TikTok e Cash.

TikTok e Cash adalah sebuah situs mengajak para penggunanya untuk melakukan tugas, mulai dari mengikuti akun, like, dan nonton video TikTok. Nantinya,hasil tugas tersebut di-screenshot untuk meraih saldo yang bisa dicairkan ke rekening bank pengguna.

Sayangnya, TikTok e Cash berpotensi malah merugikan para pengguna yang mengikuti program tersebut. TikTok e Cash dicurigai menerapkan skema ponzi yang dilakukan layanan sejenis seperti Vtube maupun Like.

Pihak TikTok sendiri telah menyatakan bahwa perusahaannya tidak bermitra maupun bekerja sama dengan TikTok e Cash.

"Baru-baru ini, kami mengetahui bahwa ada situs web yang menggunakan nama TikTok dan meminta uang dari pengguna," demikian bunyi pernyataan TikTok lewat akun Instagram.

TikTol e Cash menjadi ramai di dunia maya karena menawarkan keuntungan uang tunai bagi pengguna tetapi dengan syarat harus membayar terlebih dulu biaya keanggotaan sebelum bisa mulai menghasilkan keuntungan.

Biaya keanggotaan Tiktok e Cash sendiri beragam, mulai dari Rp499 Ribu hingga jutaan rupiah. Beberapa penguna mengaku uang Rp500 Ribu itu bertambah jadi Rp1 Juta dalam tiga hari.

Saat mendaftar, pengguna diminta untuk memasukkan nomor telepon dan kode referal dari pengguna sebelumnya.

"Kami tidak akan dan tidak pernah meminta uang dari Anda. Kami mohon untuk berhati-hati terhadap situs ini," tegas TikTok masih dalam unggahan Instagram yang sama.

TAG TERKAIT :
Berita Center Tiktok TikTok Cash Nonton TikTok Dapat Uang TikTok e Cash

Berita Lainnya