Bola

Manchester United Dikabarkan Kehilangan Paul Pogba

Dewi Sari - 10/02/2021 18:57

Beritacenter.COM - Manchester United dikabarkan harus kehilangan Paul Pogba dalam beberapa pekan karena cedera otot paha. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Cedera Paul Pogba tersebut didapat saat Manchester United ditahan Everton 3-3, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pemain asal Prancis itu ditarik keluar pada menit ke-39 setelah memberi isyarat pahanya cedera.

Pogba kemudian menjalani scan dan hasilnya harus menepi selama beberapa pekan. Artinya, ia dipastikan absen saat Setan Merah menjamu West Ham United pada babak kelima Piala FA, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

"Cedera dia butuh beberapa pekan untuk pemulihan. Dia baru memulai program pemulihannya, bersama staf medis. Kami akan menyambutnya kembali secepat mungkin dan setelah kondisinya seaman mungkin," kata Pogba, seperti dilansir BBC.

"Paul Pogba sangat penting bagi kami dan kami tidak ingin mengambil risiki. Jadi butuh beberapa pekan (absen)," imbuh Solskjaer.

Pogba, yang 10 kali menjadi starter dalam 12 laga terakhir Manchester United, bukan hanya absen saat meladeni West Ham. Dia juga hampir dipastikan tak bisa bermain pada lawatan ke markas West Bromwich Albion, Minggu (14/2/2021), serta pada babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad pada 18 Februari.

Solskjaer berharap bisa kembali menurunkan pemain berusia 27 tahun itu saat berjibaku dengan Chelsea pada 28 Februari, dan Manchester City pada 6 Maret.

"Anda tak pernah ingin ada yang cedera, terutama sata ini Paul sudah menemukan performanya dan menikmati permainannya," kata Solskjaer.

"Bagi saya, kami hanya perlu meraup sebanyak mungkin poin dan kemenangan, ketika harus kehilangan pemain. Skuad kami dalam kondisi sangat sehat dan kuat cukup lama, jadi kami tidak boleh mengeluh," imbuh Solskjaer.

 

TAG TERKAIT :
Manchester United Berita Center Paul Pogba Pogba

Berita Lainnya