News

Polda NTT Siagakan 68 Vaksinator dan 841 Bhabinkamtibmas Jadi Tracer COVID-19

Aisyah Isyana - 12/02/2021 02:22

Beritacenter.COM - Guna mensukseskan program vaksinasi virus Corona (COVID-19), jajaran Polda Nusa Tenggara Timur menyiapkan sejumlah tenaga vaksinator. Tenaga-tenanga vaksinator COVID-19 ini juga sudah diberikan pelatihan untuk membantu tenaga kesehatan dalam proses vaksinasi virus Corona.

"Tenaga kesehatan sebagai vaksinator di biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) sebanyak 47 personel dan jajaran sebanyak 21 personel dan pelaksanaanya bergabung di Puskesmas," ujar Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

Baca juga :

Tak hanya itu, Polda NTT juga menyiagakan ratusan personel Bhabinkamtibmas, yang akan ditugaskan menjadi tracer. Nantinya, mereka akan melakukan deteksi dini serta sosialisasi pencegahan COVID-19 secara humanis ke masyarkat.

"Untuk wilayah NTT telah disiapkan 841 orang Bhabinkamtibmas yang bertugas sebagai tracer melakukan deteksi dini, melakukan sosialisasi, pencegahan secara humanis menggugah kesadaran warga bila ada yang diindikasikan untuk dilapor ditangani dengan baik," sebut Latif.

Lebih lanjut, Latif berharap pengerahan vaksinator dan tracer ini dapat memberikan pengaruh positif bagi penanganan COVID-19. Kedepannya, tenaga vaksinator itu diharapkan dapat turut membantu memberikan pelayanan ke masyarkat dalam memutus penyebaran Corona.

"Saya berharap kepada seluruh tenaga vaksinator dan tracer COVID-19 yang telah diberikan pelatihan, akan menjadi tenaga Polri yang cakap dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia," jelasnya.

"Dalam pelaksanaan kegiatannya, saya tekankan harus senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa yang juga digelar oleh Bapak Panglima TNI serta seluruh petugas dinas kesehatan di wilayah masing-masing," sambungnya.

Sekedar diketahui, Polri telah menyiagakan sedikitnya 13.500 personel untuk menjadi tenaga kesehatan. Sebanyak 900 personel di antaranya sudah diberi pelatihan sebagai vaksinator, smeentara 12.600 lainnya akan diberi pelatihan dalam waktu dekat.

TAG TERKAIT :
Polda NTT Virus Corona Pandemi COVID-19 Vaksin Covid-19 Vaksinator COVID-19

Berita Lainnya