Bola

Pecahkan Rekor Baru, Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan Pengikut 500 Juta di Medsos

Dewi Sari - 13/02/2021 16:00

Beritacenter.COM - Nama pesepakbola Cristiano Ronaldo sudah tidak asing lagi di dengarnya. Siapa yang tidak kenal dengan mega bintang Ronaldo. Pasalnya, dirinya baru saja memecahkan rekor baru dengan memiliki fans terbanyak di dunia.

Menurut keterangan Sportbible, pemain berpaspor Portugal itu kini menjadi manusia pertama yang memiliki 500 juta pengikut diseluruh platform media sosial. Jumlah tersebut dihitung dari akun Facebook, Instagram dan Twitter miliknya.

Pencapaian tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pesepak bola paling terkenal di muka bumi. Jika mengukur dari media sosial instagram yang memiliki sekitar 1 miliar pengguna, berarti 15% diantaranya menjadi pengikut mantan bintang Real Madrid itu.

Jumlah tersebut terbilang luar biasa. Torehan Ronaldo kali ini bahkan tidak bisa ditandingi siapapun, termasuk rival abadinya, Lionel Messi.

La Pulga -julukan Messi- memang kurang begitu aktif menggunakan media sosial. Berbeda dengan Ronaldo, penyerang Barcelona itu bahkan tidak memiliki akun Twitter pribadi.

Di Instagram, Ronaldo tercatat memiliki 78 juta pengikut lebih banyak dari Lionel Messi. Pemain yang telah berusia 36 tahun itu saat ini tercatat memiliki sekitar 261 juta pengikut. Sementara Messi hanyaa punya 183 juta pengikut di akun pribadinya.

Pencapaian Ronaldo sebagai manusia pertama dengan 500 juta pengikut di media sosial seakan jadi kado manis. Soalnya, kolektor lima Ballon d’Or itu baru saja merayakan ulang tahun pada 5 Februari kemarin.

"36 tahun, luar biasa! Rasanya seperti semuanya dimulai kemarin, tapi perjalanan ini sudah penuh dengan petualangan dan cerita untuk diingat. Bola pertamaku, tim pertamaku, gol pertamaku ... Waktu berlalu!” ucap Ronaldo.

"Dari Madeira ke Lisbon, dari Lisbon ke Manchester, dari Manchester ke Madrid, dari Madrid ke Turin, tetapi yang terpenting, dari lubuk hati saya hingga dunia ... saya telah memberikan semua yang saya bisa. Saya tidak pernah menahan diri dan saya selalu berusaha memberikan versi terbaik dari diri saya,” lanjutnya dilansir skysport.

"Sebagai imbalannya, Anda memberi saya cinta dan kekaguman Anda, kehadiran Anda dan dukungan tanpa syarat Anda. Dan untuk itu, saya tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih. Saya tidak bisa melakukannya tanpa Anda."

"Saat saya merayakan ulang tahun ke-36 dan tahun ke-20 saya sebagai pesepak bola profesional. Saya minta maaf karena saya tidak dapat menjanjikan Anda 20 tahun lagi tentang ini. Tapi, yang dapat saya janjikan kepada Anda, adalah selama saya terus maju, Anda tidak akan pernah menerima kurang dari 100% dari saya!"

TAG TERKAIT :
Berita Center Sepak Bola Ronaldo

Berita Lainnya