Kriminal

Kesal Istrinya Dipanggil 'Sayang', Petani di OKU Selatan Tebas Seorang Pria Hingga Tewas

Aisyah Isyana - 16/02/2021 13:58

Beritacenter.COM - Kesal lantaran istrinya digoda pria lain, seorang petani naik pitam dan menebas seorang pria di OKU Selatan, Sumatera Selatan, hingga tewas. Pelaku bernama Andi (32), menebas korban bernama Abdul Kusus, hanya karena kesal sang istrinya digoda.

"Tersangka yang berprofesi sebagai petani ini, tidak terima istrinya yang berdagang makanan itu dipanggil dengan sebutan 'sayang' oleh korban," kata Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP Apromico ketika dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021).

Baca juga :

Aksi pembunuhan sadis terhadap korban terjadi di kedai yang berlokasi persis di depan kantor BPKAD OKU Selatan, sekira pukul 12.00 WIB, Senin (15/2). Kekesalan pelaku seketika memuncak setelah mendengar korban memanggil istrinya dengan panggilan sayang.

"Kejadiannya kemarin siang, persis di kantin depan kantor BPKAD OKU Selatan. Tersangka yang baru pulang dari berkebun tak sengaja mendengar korban menyapa istri tersangka dengan panggilan mesra, yang saat itu korban akan melakukan pembayaran usai berbelanja di kantin istri tersangka," kata Mico.

Naik pitam mendengar perlakuan korban ke istrinya, pelaku yang tengah membawa parang usai berkebun seketika langsung menebas korban. "Tersangka yang kalap, tak terima istrinya dipanggil 'sayang', seketika langsung membantai korban dengan sebilah parang yang memang sudah ia bawa sepulang dari kebun," terang Mico.

Tebasan pelaku membuat korban tak berdaya, dengan sekujur tubuh bersimbah darah dengan luka bocok dibagian telinga, muka hingga dada. Korban yang sudah bersimba darah dan menahan rasa sakit, langsung kabur meninggalkan lokasi.

"Korban menderita 3 luka bacok di beberapa bagian tubuhnya. Pascakejadian, tersangka hanya diam di rumahnya. Sedangkan korban dengan luka bacok yang dideritanya berlari ke pos jaga kantor BPKAD dan langsung dilarikan ke IGD RSUD Muaradua," ungkap Kasat.

Setelah mendapat laporan terkait insiden itu, polisi langsung bertolak ke lokasi dan mengamankan pelaku. "Hitungan jam usai kejadian, anggota kita bersama Reskrim Polsek Muara Dua dan Sat Intelkam menangkap tersangka tanpa perlawanan," tegas Mico.

Sementara korban yang sempat mendapat perawatan medis dari rumah sakit, dilaporkan meninggal dunia selang beberapa jam usai kejadian. "Malam harinya kita mendapat kabar dari pihak rumah sakit, nyawa Abdul tak dapat tertolong," jelasnya.

Tak hanya menangkap pelaku, polisi juga turut menyita barang bukti berupa parang yang digunakan tersangka untuk menebas korban.

"Tersangka dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres. Tersangka dijerat Pasal 354 ayat 2 KUHP ancaman hukuman 10 tahun penjara," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Berita Kriminal Indonesia Bacok OKU Selatan Petani Tebas Pria di OKU

Berita Lainnya