Peristiwa

Hingga Malam Ini, Jakarta Barat Masih Terendam Banjir

Baharuddin Kamal - 16/02/2021 21:10
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Hingga malam ini, sejumlah wilayah di Jakarta Barat masih terendam banjir. Petugas juga telah berupaya dengan menyiagakan sejumlah mesin pompa air manual. Lokasi yang terendam banjir itu diantaranya yakni Kebon Jeruk, Kembangan, Cengkareng, dan Kalideres.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menjelaskan, khusus di Kebon Jeruk genangan terjadi Greenvile, Green Garden, Patra, dan Pesing Koneng. Wilayah itu kerap terendam banjir lantaran dikelilingi oleh sungai-sungai besar di Jakarta seperti Kali Mookevart, Kali Angke, dan Kali Pesanggrahan.

"Semuanya bermuara disekitar kawasan Kebon Jeruk ini," ujar Uus, Selasa (16/2/2021).

Dia menyebutkan, untuk di kawasan Kebon Jeruk pihaknya telah menyiapkan dua pompa stasioner di dua pintu air. Meskipun banjir, lanjut Uus, tidak ada warga yang mengungsi. Pasalnya genangan yang terjadi masih dapat dikendalikan dan belum terlalu tinggi.

“Tidak lepas dari volume air hujan yang cukup besar,” tuturnya.

Selain itu, banjir juga terjadi di kawasan Tegal Alur, Kalideres. Dan yang terparah terjadi Duri Kosambi, Cengkareng. Didua tempat itu, genangan air menghambat arus lalu lintas disana.

Bahkan membantu penanganan banjir disana, warga bahu membantu melakukan pembersihan sampah sampah yang mengenangi gang gang di pemukiman.

“warga gotong-royong membersihkan sampah di tengah banjir di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, siang tadi,” ucapnya dalam caption di akun instagram @jakarta.terkini.

TAG TERKAIT :
Banjir Berita Center Hujan Deras Jakbar Banjir di Jakarta Barat

Berita Lainnya