Ekonomi

KKP Terima Hibah Tanah dari Pemda di Jambi, Ini Tujuannya

Lukman Salasi - 18/02/2021 14:59
FOKUS : KKP

BeritaCenter.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendapat hibah tanah dari dua pemerintah daerah di Provinsi Jambi. Tanah hibah ini nantinya akan dibangun kantor unit pelaksana teknis (UPT) KKP. Tujuannya untuk memperkuat pengawasan sumber daya perikanan serta menjamin kualitas produk perikanan di wilayah tersebut.

Hibah yang diterima meliputi 2000 m2 lahan dari Pemkab Bungo untuk pembangunan kantor KIPM Bungo. Kemudian lahan seluas 896 meter persegi dari Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk kantor Satuan PSDKP Tanjung Jabung Barat.

Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dalam rangka memperkuat tugas dan fungsi KKP di wilayah Jambi. Daerah berjuluk Bumi Melayu ini diakuinya memiliki potensi kelautan dan perikanan yang menjanjikan sehingga keberadaan UPT memang diperlukan.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari semua pihak atas dukungannya memperkuat sektor ini baik dari segi teknis maupun non teknis. Kiranya hibah yang diberikan oleh Pemda ini dapat difungsikan secara tepat guna ke depannya," ucap Antam Novambar seperti dikutip dari keterangan resmi  KKP, Kamis (18/2/2021).

Antam pun meminta jajarannya untuk aktif menjalin komunikasi dan berkolaborasi dengan pemda dalam menjaga hingga mengelola sumber daya perikanan yang ada di wilayah Jambi. Ditegaskannya, potensi yang ada harus bisa meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus berjalan secara harmonis, sehingga bermanfaat untuk pengembangan dan pengawasan sumber daya alam di Provinsi Jambi," pungkas Antam.

TAG TERKAIT :
Jambi Berita Center KKP Pemerintah Daerah Hibah Tanah Pembangunan UPT KKP

Berita Lainnya