Kriminal

Polisi Tangkap 2 Terduga Pembunuh Ibu-Anak yang Tewas di Kolong Tempat Tidur di Aceh

Aisyah Isyana - 18/02/2021 16:18

Beritacenter.COM - Polisi membekuk dua terduga pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anak di Aceh Timur, yakni R (46) dan M (37). Penangkapan terhadap keduanya dilakukan polisi kura dari 35 jam setelah penemuan mayat ibu dan anak di bawah kolong tempat tidur.

"Kedua terduga pelaku kita tangkap Rabu (17/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku R merupakan residivis dan M sedang menunggu persidangan terkait kasus pengancaman," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Baca juga : 

Kejadian nahas yang menewaskan korban bermula saat pelaku M bertemu dengan R di Desa Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang, sekira pukul 22.00 WIB, Kamis (11/2) malam. Kala itu, R mengajak M untuk menemui seseorang.

Setelah berangkat menaiki motor milik M selama 4 jam perjalanan, keduanya tiba di Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur. Kedua pelaku langsung menuju rumah korban, setelah memarkir motor di perkebunan sawit.

Kedua pelaku disebut mencongkel jendela rumah korban yang terbuat dari kayu, dan masuk ke rumah korban S (56) yang tinggal bersama anaknya berusia 15 tahun. R memberi aba-aba ke M untuk membunuh S yang kala itu tengah tertidur lelap.

"Permintaan tersebut diiyakan oleh M. Dengan menggunakan kayu, M memukul korban S. Usai menganiaya korban S, M menghampiri R yang sedang menganiaya N," jelas Eko.

Pelaku R bahkan juga meminta M untuk membunuh anak S. Setelah tewas, jasad kedua korban kemudian di sembunyikan ke kolong tempat tidur. "Mereka keluar lagi lewat jendela dan kayu serta besi yang dipakai untuk membunuh korban dibuang di semak-semak belakang rumah korban," ujar Eko.

Setelah melakukan aksi sadis itu, pelaku M langsung kabur ke Sumatera Utara. Sementara R dilaporkan kembali berulah di hari yang sama, hingga akhirnya dilaporkan warga ke Polsek Simpnag Jernih.

"R kembali melakukan tindak pidana pengrusakan dan pengancaman terhadap warga desa setempat yang berujung R dilaporkan ke Polsek Simpang Jernih. Dia ditangkap anggota Polsek, Jumat (12/2) lalu," bebernya.

Selang tiga hari berlalu, warga Simpang Jerning dihebohkan dengan penemuan jasad kedua korban, di kolong tempat tidur. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya dapat membongkar kasus itu dan meringkus para pelaku.

"M ditangkap di Sumatera Utara dan R kita amankan di Polsek," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Pembunuhan Aceh Penganiayaan Berita Kriminal Indonesia Ibu-Anak Tewas di Kolong Tempat Tidur

Berita Lainnya