Peristiwa

Hujan Deras, Wilayah Cipinang Melayu Terendam Banjir 100 Cm

Dewi Sari - 19/02/2021 11:30

Beritacenter.COM - Hujan deras yang tidak kunjung reda sejak Kamis siang hingga Jumat (19/2) dini hari membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta terendam banjir. Salah satunya adalah wilayah Cipinang Muara yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 100 cm.

Salah satu warga bernama Muhammad mengatakan air sudah masuk merendam daerahnya di RW 04 mulai dari RT 01 sampai RT 06 sejak pukul 03.30 WIB dini hari.

"Air naik tadi jam 03.30 WIB, karena hujan dari semalam. Sudah sampai sedada orang dewasa," kata Muhammad saat dihubungi merdeka.com, Jumat (19/2)

Muhammad mengatakan jika banjir yang terjadi di daerahnya, karena luapan kali sunter akibat intensitas hujan yang tinggi. Padahal pada Kamis (18/2) kemarin, banjir setinggi 30 sentimeter atau sebetis orang dewasa, sudah sempat surut di daerah tersebut.

"Kemarin sempat banjir tetapi sudah surut, mah diguyur hujan semalem naik lagi, makin naik tinggi airnya," ujarnya.

Karena banjir yang semakin meninggi, Muhammad pun telah mengungsi bersama beberapa tetangga sekitar ke lokasi yang lebih tinggi.

"Alhamdulillah saya sendiri sudah naik, naik ke atas. Kan kampung saya posisinya di bawah," katanya.

Atas musibah banjir yang merendam daerahnya, Ia pun berharap agar bantuan dari pemerintah segera datang kepada warga-warga yang terdampak banjir. Terlebih khusus makanan siap santap yang dibutuhkan oleh warga.

 

TAG TERKAIT :
Peristiwa Berita Center Hujan Deras

Berita Lainnya