Kriminal

Jadi Bandar Sabu, Ibu Rumah Tangga di Jabar Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 23/02/2021 10:34
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang ibu rumah tangga berinisial YS (37) harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran diduga menjadi bandar narkoba jenis sabu jaringan Lapas. Tersangka berhasil diamankan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selain menangkap YS, polisi juga mengamankan barang bukti belasan paket sabu dengan total 39,31 gram yang disimpan dalam sebuah speaker di rumahnya.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Ali Jupri mengungkapkan, penangkapan tersangka YS bermula dari adanya laporan masyarakat. Kemudian, pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan. "Kami langsung datangi rumah YS di Kecamatan Mande, dan melakukan penggeledahan di rumah tersangka," ujar Ali, Selasa (23/2/2021).

Dia mengatakan, pihaknya sempat kesulitan mencari barang bukti. Namun setelah dimintai keterangan, tersangka mengaku jika narkoba jenis sabu itu disimpan dalam speaker di dalam kamarnya.

"Jadi untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpang sabu dalam speaker. Setelah dibongkar, didapati belasan paket sabu siap edar dengan total berat 39,31 gram," kata dia.

Atas perbuatannya, YS dikenakan asal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Acaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai menambahkan YS mendapatkan sabu tersebut dari bandar yang merupakan jaringan Lapas Cianjur.

"Dia dapat barang dari seseorang yang masih satu jaringan dengan pengedar yang ada di dalam Lapas. Makanya kami akan kembangkan terus untuk menangkap tersangka lainnya," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Jawa Barat Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya