News

Satgas Stop Vaksinasi COVID-19 Para Pedagang di Tanah Abang Karena Mebludaknya Antrean

Aisyah Isyana - 23/02/2021 14:35

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian terpaksa harus menghentikan proses vaksinasi virus Corona (COVID-19), yang dilakukan terhadap para pedagan di Pasar Tanah Abang. Adapun hal itu dilakukan polisi lantaran membludaknya antrean pedangan yang hendak divaksin.

"Iya saya hentikan memang. Kami Satgas COVID Kecamatan Tanah Abang menghentikan karena antrean pedagang membeludak sehingga kita hentikan vaksin hari ini. Tidak bisa dibendung lagi dan tidak sesuai prokes (protokol kesehatan)," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan saat dihubungi, Senin (23/2/2021).

Baca juga :

Adapun lokasi vaksinasi COVID-19 terhadap para pedangan itu digelar di Pasar Tanah Abang Blok A, tepatnya di lantai 8. Karena lokasi yang terhitung kecil menjadi salah satu penyebab terjadinya kerumunan. Terlebih, pedagang yang hendak mengikuti vaksinasi diperkirakan mencapai ratusan orang pagi tadi.

"Ada ratusan sih ada. Makanya karena itu sudah tidak sesuai, maka arus kita sampaikan. Pertama sudah kita imbau jaga jarak tapi datang lagi yang lain akhirnya numpuk makanya kita bubarkan," terang Singgih.

Singgih mengatakan, kerumunan yang terjadi di lokasi vaksinasi itu sudah terjadi sejak Senin (22/2), dan kembali terjadi pada hari ini. Polisi sempat menyarankan agar panitia dapat kembali mengatur jadwal para pedangan yang akan divaksin. Hanya saja, jumlah para petugas kesehatan dan pedagang yang akan divaksin tak sebanding, hingga terjadinya kerumunan.

Tak hanya itu, Singgih menyebut banyaknya pedagang yang datang untuk divaksin hari ini tak sesuai dengan jadwal antrean. Alhasil, terjadinya antrean dan penumpukan dilokasi vaksinasi.

"Permasalahannya tuh harusnya yang datang pukul 15.00 WIB tapi dia datang pukul 09.00 WIB. Terus harusnya (datang) pukul 14.00 WIB tapi datangnya pukul 08.00 WIB sehingga numpuk, makanya numpuk ramai," pungkas Singgih.

TAG TERKAIT :
Pasar Tanah Abang Virus Corona Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang

Berita Lainnya