Kesehatan

Pamer Perut Rata, Maria Vania Bagi Tips Diet Tanpa Bikin Sengsara

Anas Baidowi - 24/02/2021 01:35
Maria Vania

Beritacenter.COM - Postingan Maria Vania di akun Instagram miliknya, @maria_vaniaa mencuri perhatian netizen. Pasalnya, Maria memamerkan perutnya yang rata setelah 7 tahun tidak makan nasi.

"Tag temen kamu yg buncit. Ga kerasa udah 7tahun Vania ga makan nasi putih.. Yang pengen tau lengkapnya diet Vania kaya apa bisa nonton Youtube: mariavaniamv," tulis Maria Vania pada caption unggahannya.

Dalam tayangan YouTubenya, Maria mengaku sudah tidak makan nasi sejak tahun 2014. Pada tayangan itu pula, Maria Vania menjelaskan tips diet ala dirinya yang tak makan nasi sampai sekarang.

"Aku tidak makan nasi sejak tahun 2014. Pasti banyak yang kaget, apalagi kalau orang Indonesia enggak makan nasi berarti tidak makan," ujar Maria Vania dalam tayangan channel YouTube-nya.

Lebih lanjut, Maria mengatakan, nasi sebenernya sumber energi yang merupakan karbohidrat. Kalau seandainya karbohidrat tidak diolah menjadi energi, maka bisa menjadi lemak.

"Kalau sudah jadi lemak itu akan menumpuk di mana? Ya di pipi kamu, tangan, perut, kaki, paha, dan akhirnya berat badan kamu akan bertambah," tuturnya.

Kemudian, ada beberapa alasan Maria Vania memilih diet tidak makan nasi. Menurutnya, tidak makan nasi bisa sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

"Pertama, kalau kamu lepaskan nasi itu bisa turunkan berat badan kamu dalam seminggu 1 sampai 2kg, percaya enggak percaya, banyak juga teman aku yang praktikan," ungkapnya.

Kedua, menurut Maria Vania tidak makan nasi itu bisa mencegah penyakit diabetes. Presenter cantik ini mengatakan, nasi putih banyak kandungan gulannya. Namun, berbeda dengan nasi merah yang lebih sedikit kadar gulanya.

"Selain nasi merah, kamu bisa ganti dengan ubi, jagung atau mungkin roti gandum, pisang, itu juga sumber-sumber karbohidrat yang bagus banget buat badan kamu," paparnya.

"Jangan lupa buat enggak skip (melewatkan-red) sarapan, kenapa? Karena kalau kamu sampai skip sarapan, makan siang akan banyak banget sampai kalap, malahan akhirnya makan apapun," sambungnya.

Alasan ketiga, menurut Maria jika mengurangi karbohidrat, maka tubuh akan mencari sumber nutrisi lain untuk diubah menjadi energi, salah satunya adalah lemak. "Keren kan, badan kamu bisa lebih cepat kurus nantinya," sambungnya.

Lalu, apa yang dikonsumsi Maria Vania sehari-hari tanpa nasi?

"Pagi hari aku makan oatmeal, pisang jangan satu sisir, cukup 2 atau 3. Terus ketiga roti gandum dan selai buah, jangan selai cokelat atau kacang karena tetap lemak," jelasnya.

Untuk makan siang, Maria sudah tidak mengonsumsi karbohidrat lagi karena sudah di pagi hari. Untuk makan siang, Maria mengonsumsi dada ayam bakar, tahu-tempe, telur, sayur-sayuran.

"Kalau untuk makan malam, please banget usahain kamu harus stop makan jam 6 atau maksimal jam 7 malam. Makanan yang kamu konsumsi harus lebih ringan dibandingkan siang hari, misal sayur-sayuran saja atau buah-buahan, kenapa tidak daging? Karena daging termasuk berat juga sih dan tidak bagus dikonsumsi setiap hari, jadi harus berimbang," jelas Maria.

Apa sih efeknya kalau tidak makan nasi? Pastinya ada dong. Maria Vania mengatakan, selama satu minggu awal badan benar-benar super lemas. "Sebenarnya wajar sih, karena sudah bertahun-tahun makan nasi tiba-tiba stop, tubuh pasti beradaptasi dan jadi lemas," tuturnya.

Kemudian, selama seminggu akan banyak godaan melihat teman-teman makan nasi. Tapi, Maria mengingatkan untuk tidak sesekali mencoba makan nasi lagi.

"Satu sendok saja kamu makan nasi, percaya deh kamu bakalan gagal seterusnya buat enggak makan nasi lagi. Tapi, kalau kamu berhasil melewatkan satu minggu enggak makan nasi, setelah itu kamu bakalan benci dan enggak nafsu lagi makan nasi. Setelah itu, kamu bisa mendapatkan badan yang semakin kurus dan ideal seperti yang kamu mau," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Tips Diet Maria Vania 7 Tahun Tak Makan Nasi Diet Ala Maria Vania

Berita Lainnya