Kriminal

Sediakan Sabu-sabu dan Alatnya, Sebuah Warung Sabu Digerebek Polisi

Indah Pratiwi - 25/02/2021 15:40

Beritacenter.COM - Dua pengedar sabu bernama Muhammad Nasir (33), dan Busiri (44), warga Surabaya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Kedua pelaku berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Asemrowo, setelah Sebuah warung di Sidosermo Belakang 4, Surabaya yang menjadi tempat jual beli narkoba jenis sabu digerebek.

Dari penangkapan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti 198 poket sabu seberat 77,34 gram, 50 korek api yang telah dimodifikasi, 30 botol plastik air mineral, 54 pipet kaca serta uang tunai Rp 13.750.000.

Menurut keterangan dari Kompol Hari Kurniawan, kedua pelaku ini diamankan setelah digerebek Tim Opsnal setelah mendapat informasi adanya transaksi peredaran sabu di sebuah warung yang mereka jaga ini.

"Selain menjual sabu, warung itu juga menyediakan tempat untuk nyabu. Jadi setelah beli, bisa langsung dinikmati di tempat,"ucapnya.

Kompol Hari, ternyata saat digerebek, di dalamnya banyak persediaan sabu beserta alatnya. Satu poket sabu kata tersangka dijual Rp 130 ribu. Jika ingin memakai langsung ditempat, para pelanggannya harus nambah Rp 5000.

Dihadapan petugas pelaku mengaku dalam sehari saja, ada puluhan pelanggan yang keluar-masuk di warung tersebut. Dapatnya katanya mencapai Rp 50 juta. Ini angka yang cukup besar

Sementara untuk kulakan, kedua tersangka mengaku beli dari seorang bandar sabu di Madura. Sekali beli, bisa mencapai puluhan gram. Dan itu bisa habis dalam waktu sehari saja.

 

TAG TERKAIT :
Narkoba Sabu-sabu Kasus Narkoba Kriminal Sabu Kasus kriminal

Berita Lainnya