Kesehatan

Ngeri! Ini 5 Penyakit Bahaya Jika Sering Makan Kentang Goreng

Baharuddin Kamal - 25/02/2021 17:10
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kentang goreng merupakan cemilan yang digemari oleh semua orang mulai dari anak - anak hingga orang dewasa. Biasanya kentang goreng ini disajikan dalam acara keluarga, nonton bersama atau kumpul bersama teman - teman.

Mengkonsumsi kentang goreng secara berlebihan dapat berdampak bagi kesehatan tubuh kita. Pakar kesehatan menilai memakan kentang goreng berlebihan tidak baik untuk kesehatan.

Berikut 5 bahaya keseringan jika mengkonsumsi kentang goreng pada kesehatan.

1. Sakit perut

Lemak dicerna lebih lambat oleh tubuh dibandingkan karbohidrat dan protein. Dengan demikian, kentang goreng yang ada di perut lebih lama daripada makanan sehat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Ultrasound International Open, Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk menderita sakit perut saat makan gorengan.

2. Kabut otak

Mengingat fakta bahwa kentang goreng digoreng dengan minyak terhidrogenasi, di dalamnya mengandung banyak lemak trans yang meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik Anda. Hal ini pada akhirnya meningkatkan risiko penyakit jantung.

Berdasarkan penelitian lain, orang yang memiliki lebih banyak lemak trans dalam darahnya 75 persen lebih mungkin mengembangkan penyakit alzheimer atau demensia.

3. Menurunkan kekebalan tubuh

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Current Opinion in Clinical Nutrition and Metabolic Care, makan makanan berlemak tinggi berlemak dapat merusak mikrobioma dengan meningkatkan bakteri tidak sehat dan dengan demikian menurunkan kekebalan Anda.

4. Risiko jantung dan stroke

Sebuah penelitian menemukan bahwa makan gorengan tiga kali atau lebih dalam seminggu meningkatkan kemungkinan seseorang terkena serangan jantung dan stroke sebesar 7 persen. Jika orang mengonsumsi gorengan setiap hari, risikonya menjadi dua kali lipat hingga 15 persen.

5. Obesitas

Saat makanan digoreng dengan lemak, maka akan menjadi bom kalori, yang menyebabkan penambahan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa makan gorengan terkait langsung dengan obesitas.

TAG TERKAIT :
Berita Center Gaya Hidup Berita kesehatan Kentang Goreng

Berita Lainnya