News

Kritik Anies Tak Becus Atasi Banjir, Faldo Maldini : Kalo Saya Dosen Pak Anies Mahasiswa, Saya DO!

Atas nama kebenaran nasib orang-orang Jakarta yang tersapu banjir, anak-anak kita yang mainannya rusak, gerobak-gerobak yang terendam, PSI ingin galang hak interpelasi. Seandainya saya jadi dosen, Pak Anies mahasiswanya, sudah pasti saya DO, nih

Aisyah Isyana - 25/02/2021 17:35

Beritacenter.COM - Juru bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini, mengkiritik penanganan banjir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, Anies terlalu sibuk dan pusing memikirkan survei Pilpres 2024, sehingga penanganan banjir di Jakarta terabaikan.

"Gubernur Anies kayaknya lagi pusing mikirin survei di pilpres, sudah upaya dan daya yang dilakukan tapi angka nggak naik-naik. Kalau banjir ini beres, pasti survei Pak Anies naik sendiri, harusnya gak usah khawatir," kata Faldo saat konferensi pers melalui Zoom, Kamis (25/2/2021).

Baca juga :

Faldo juga menyinggung soal pengurusan data-data banjir di DKI Jakarta yang tak dapat diakses dalam beberapa hari. Dia menyoroti sistem digital Pemprov DKI yang disebutnya sudah tidak smart, semakin lebih tidak pintar setelah dipegang Anies.

"Data DKI sudah beberapa hari ini tidak bisa diakses, saya kira mengurus website saja tidak bisa, susah untuk kita percayakan untuk urus negara. Sistem digital yang tidak smart malah dibikin, malah dibikin stupid gitu loh. Sulit dapat data DKI, bayangin aja, data penyerapan dinas SDA 2020 nggak ada kayaknya, 3 tahun Mas Anies, 2 tahun Dinas SDA itu penyerapan di bawah 50 persen. Dalam politik anggaran ini bisa dianggap tidak kerja," ujar Faldo.

Untuk itu, atas alasan itulah Faldo kemudian meminta Anies untuk menjawab hak interpelasi yang digalang PSI. Faldo mendesak Anies untuk menjelaskan soal penanganan banjir di Jakarta yang tak berjalan dengan baik selama dirinya menjabat menjadi Gubernur.

"Sekarang diundang diskusi sama anggota DPRD masa nggak mau Pak Anies, PSI tidak takut di-bully. Jadi, jika ada yang pakai cara kotor di socmed, kita nggak pikirin. Buat kami, lebih penting ungkap kebenaran," lanjut Faldo.

"Atas nama kebenaran nasib orang-orang Jakarta yang tersapu banjir, anak-anak kita yang mainannya rusak, gerobak-gerobak yang terendam, PSI ingin galang hak interpelasi. Seandainya saya jadi dosen, Pak Anies mahasiswanya, sudah pasti saya DO, nih," sambungnya.

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Banjir Jakarta Anies Baswedan PSI Pilpres 2024 Faldo Madini

Berita Lainnya