News

Protes Vaksinas Anggota DPR Digelar Tertutup, PKS : Buat Terbuka, Contoh Pak Jokowi

Aisyah Isyana - 26/02/2021 10:56

Beritacenter.COM - PKS mempotes pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anggota DPR RI beserta keluarga, yang digelar secara tertutup di Gedung DPR. PKS menyinggung soal kewajiban semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Dewan Syariah Pusat PKS sudah membuat bayan (penjelasan) bahwa vaksinasi selama sudah ada izin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI maka kita berkewajiban mensukseskan program vaksinasi," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Mardani meminta agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anggota DPR beserta keluarga dapat digelar secara terbuka ke publik. Dia mencontohkan vaksinasi terbuka yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Buat terbuka! Justru bagus untuk contoh. Pak Jokowi sudah tunjukkan. Saya dukung vaksinasi anggota DPR dibuat terbuka. Siap divaksin kapan saja," tegasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anggota DPR beserta keluarga digelar tertutup di Kompleks Parlemen. Terungkapnya proses vaksinasi untuk anggota DPR itu berawal dari postingan salah satu anggota DPR RI Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding, melalui Instagram pribadinya, @abdulkadirkarding, Kamis (25/2).

Dari hasil penelusuran awak media, diketahui jika proses vaksinasi terhadap anggota DPR itu digelar di lantai bawah gedung kura-kura. Awalnya, wartawan masih bisa masuk ke lokasi yang sempat tanpa penjagaan di pintu masuk. Namun, ternyata proses vaksinasi itu digelar tertutup.

Sementara itu, Abdul Kadir Karding turut membenarkan jika dirinya bersama anak dan istrinya mengikuti vaksinasi di DPR. Dia menyebut vaksinasi untuk anggota Fraksi PKB DPR memang dijadwalkan hari ini.

"Itu (program vaksinasi) dari DPR. Di DPR itu khusus anggota sama anak-istri. Tadi jatahnya PKB sama Gerindra. Kemarin kayaknya sudah dibagi, sif-sifan," kata Karding.

TAG TERKAIT :
PKS Virus Corona Pandemi COVID-19 Vaksinasi Anggota DPR Vaklsinasi COVID-19

Berita Lainnya