Opini

Lawan, Pihak yang Akan Polisikan Presiden Soal Kerumunan di Sumba

Indah Pratiwi - 26/02/2021 13:58
Oleh : Karto Bugel
FOKUS : Jokowi

Rencana laporan pada dugaan terjadinya kerumunan pada peristiwa kunjungan Presiden di NTT, sepertinya bukan bertujuan pada kesalahan tindakan atas fakta kejadian itu sendiri. Itu lebih pada niat beriklan dan pansos bersambung.

Ditinjau dari sisi mana pun, laporan itu pasti ditolak. Tak memenuhi unsur. Maka, cerita bersambungnya adalah Polisi atau aparat hukum tak independen akan mereka goreng dan panggung tersedia bagi mereka.

Mereka hanya butuh eksis meski tak sedikit pun ada nalar di sana. Tak penting karena hakekatnya bukan pada logis atau tidak logis, tapi hadir dalam frasa "selalu dikalahkan", atau hukum tidak adil, tidak berpihak pada mereka dan dzolim kemudian dimaknai.

Mereka akan memulai dengan narasi bahwa hukum telah berlaku tajam pada peristiwa rijik di Petamburan atau acara KAMI yang selalu dibubarkan. Ada banyak ketimpangan akan mereka unduh dan sajikan.

Atas laporan 4 nakes di Pematangsiantar yang dinyatakan tak memenuhi unsur, sebaiknya pelapor (suami dari istri yang meninggal) balik dilaporkan saja. Ada terang harus didapat oleh mereka yang hampir saja menjadi tumbal bagi ganas mereka yang tak senang negara ini damai.

Pengadilan akan dengan mudah mencari siapa di balik cerita sesungguhnya. Di sana saksi dan bukti hingga siapa terkait akan dibuka dalam debat terukur. Siapa punya bukti lebih kuat, dia pula yang akan menang.

Demikian pula, mereka yang akan melaporkan dugaan terjadinya kerumunan pada kunjunngan Presiden di NTT biarkan saja melapor, dan lapor balik ketika itu tak dapat dibuktikan.

Masyarakat NTT dapat menjadi pihak pelapor atas laporan gagal tersebut. Masyarakat NTT adalah pihak yang turut serta dalam peristiwa itu.

Sudah saatnya keras dilawan keras. Sia-sia kita berlaku toleran pada mereka yang tak pernah kenal apa itu toleransi.

Beri mereka yang sangat ingin sensasi dengan pengalaman nyata dinginnya penjara. Itu sensasi baru namanya..


#jangankasihkendorbegundal

.

.

RAHAYU

.

Sumber : Status Facebook Karto Bugel

TAG TERKAIT :
Jokowi Joko Widodo Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Warga NTT Cinta Jokowi Warga NTT Bersama Jokowi

Berita Lainnya