News

Panglima TNI ke Papua Bersama Kapolri, Imbau Anggota TNI-Polri Mantapkan Sinergi

TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam setiap penugasan.

Aisyah Isyana - 26/02/2021 16:44

Beritacenter.COM - Hari ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Batalion Infanteri Raider 751/Vira Jaya Sakti, Jayapura, Papua. Baik Hadi dan Listyo mengimbau agar anggota TNI-Polri dapat menjadi contoh baik bagi masyarkat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Hadi memintqa agar personel TNI Polri dapat senantiasa kompak untuk berkoordinas dengan semua pihak dalam menekan rantai penyebaran virus Corona di tanah air. Dengan begitu, dia berharap kedepannya perekonomian nasional dapat pulih kembali.

Baca juga :

"Logika sederhananya, apabila kita disiplin melaksanakan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) maka kita terhindar dari penularan COVID-19, dan masih dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari," ujar Panglima Hadi di Markas Yonif Raider 751/Vira Jaya Bakti, Jayapura, Jumat (26/2/2021).

Hadi juga meminta bintara pembina desa (babinsa), bintara pembina potensi maritim (babinpotmar), dan bintara pembina potensi dirgantara (babinpotdirga) dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya. Terutama dalam hal pendekatan ke warga dan tokoh-tokoh setempat.

Lebih lanjut, Hadi juga menyinggung soal pentingnya sinergitas TNI-Polri memalui strategi komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi disetiap penugasan. Dia berharap, komunikasi antar anggota TNI dan Polri dapat senantiasa berjalan dengan baik.

"TNI-Polri harus terus memantapkan sinergi melalui strategi komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam setiap penugasan. Bangun komunikasi yang baik satu sama lain. Komunikasi yang baik adalah awal dari terbangunnya kerja sama yang baik pula," tandas Hadi.

TAG TERKAIT :
Kapolri Panglima TNI TNI-POLRI Hadi Tjahjanto Listyo Sigit Pandemi COVID-19 Sinergi TNI-Polri

Berita Lainnya