Kesehatan

5 Manfaat Konsumsi Buah Durian untuk Kesehatan pada Wanita

Dewi Sari - 27/02/2021 14:06

Beritacenter.COM - Buah durian merupakan buah yang sering kita temui dimana pun. Buah ini memiliki cita rasa yang manis sehingga banyak semua orang menyukai buah ini.

Buah durian memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah untuk kesuburan bagi wanita.

Dilansir dari Mom Junction, berikut lima penyebab mengapa durian merupakan buah yang cocok untuk meningkatkan kesuburan wanita.

1. Mengandung Estrogen

Menurut Dr K. Francis, kepala departemen botani di Bharathiar University, India, buah durian mengandung hormon estrogen. Hormon ini diproduksi secara alami pada tubuh manusia, namun pada beberapa wanita yang tak subur, jumlah yang diproduksi biasanya tak cukup. Kandungan estrogen yang tinggi di buah durian dapat secara alami meningkatkan kesuburan.

2. Bisa Jadi Perangsang Alami

Durian merupakan perangsang alami yang ampuh. Ketika dikonsumsi secara rutin, buah ini dapat meningkatkan keinginan dan fungsi seksual. Durian juga dapat meningkatkan kesuburan pria dengan meningkatkan produksi pada sperma.

3. Menjaga Berat Badan

Durian diketahui dapat mengurangi risiko bertambahnya berat badan secara tak sehat selama kehamilan. Kandungan serat yang tinggi serta komposisi lengkap dari mineral dan air membantu menjaga berat badan tetap terkendali. Kandungan lemak di dalamnya juga tergolong sehat terutama ketika dikonsumsi dalam jumlah tepat.

4. Mengobati PCOS

Polycystic Ovarian Syndrome atau PCOS bisa menyebabkan masalah kesuburan pada wanita. Daya tahan terhadap insulin merupakan salah datu faktor munculnya PCOS selain karena sindrom metabolisme. Kandungan anti radang, anti kegemukan, dan anti hiperglemik pada durian dapat mengatasi berbagai masalah tersebut secara efektif.

5. Mengatasi Anemia

Anemia diketahui bisa menyebabkan terjadinya masalah berupa penurunan produksi sel darah merah. Durian mengandung asam folat yang sangat tinggi dan merupakan komponen esensial pada produksi sel darah merah. Selain itu, durian juga mengandung zat besi dan tembaga yang sangat penting dalam memproduksi sel darah merah.

Sejumlah manfaat kesehatan ini seharusnya tidak menjadi alasan untuk mengonsumsi durian secara berlebihan. Konsumsi dalam batas aman bisa memastikan tidak ada masalah yang muncul dan tetap memperoleh manfaatnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Berita kesehatan Durian

Berita Lainnya