Peristiwa

Warga Gambir Digemparkan Penemuan Mayat Pria di Belakang Museum Gajah

Baharuddin Kamal - 01/03/2021 17:40
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Warga Gambir digemparkan dengan penemuan mayat pria di kolong jembatan belakang Museum Gajah, Jakarta Pusat. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tengkurap.

Kapolsek Gambir, AKBP Kadek Budiarta mengungkapan, penemuan ini bermula saat ada seorang warga bernama Arib hendak buang air kecil di sekitar lokasi, pada pukul 09.30 WIB. Mayat yang belakangan ini diketahui bernama HR (30) itu ditemukan dalam posisi tengkurap.

"Saksi melihat mayat dengan posisi tertelungkup di atas air kemudian, saksi memberitahu ke warga," ujar Kadek dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Kemudian, dari keterangan saksi lainnya, Haryadi mengatakan bahwa sebelum kejadian penemuan mayat tersebut dirinya sempat melihat HR sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu, Haryadi menegur HR agar tak turun ke kolong jembatan.

"Namun tidak dihiraukan dan Haryadi mengatakan korban memang ada riwayat penyakit epilepsi. Kemudian Haryadi menghubungi pihak kepolisian," ucapnya.

Selanjutnya pada pukul 11.10 WIB tim identifikasi dari kepolisian datang melakukan pengecekan terhadap jenazah HR. Dari hasil pengecekan, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"(Selanjutnya) Pemadam kebakaran tiba di TKP untuk mengevakuasi korban. (Ambulans) Palang hitam tiba di TKP dan membawa korban ke RSCM," kata Kadek.

TAG TERKAIT :
Penemuan mayat Berita Center Jakarta Pusat Museum Gajah

Berita Lainnya