News

Densus 88 Antiteror Kembali Ringkus Terduga Teroris di Surabaya

Aisyah Isyana - 02/03/2021 03:18

Beritacenter.COM - Tim Densus 88 Antiteror Polri kembali meringkus terduga teroris di Jatim. Kali ini, Densus menangkap terduga teroris berinisial N di Surabaya, tepatnya di kediaman N di Jalan Tambak Asri, Gang Dahlia 2A, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan.

Adanya penangkapan terhadap pelaku juga turut dibenarkan Ketua RW 06, M Zainal Abidin. Terduga teroris M langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriskaan lebih lanjut. Kendati begitu, polisi masih belum bisa menjelaskan lengkap soal penangkapan.

Baca juga :

"Informasi yang tadi saya tanyakan dari ketua timnya (Densus 88) beliau (N) sekarang diamankan di Polda. Untuk posisi penangkapannya saya tadi belum tahu jelas. Saya tadi masih dinas," kata Zainal kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Lebi lanjut, Zainal menyebut pihaknya hanya sekedar mendampingi Densus 88 Antiteror untuk menggeledah kediaman N. Adapun penggeledahan itu dilakukan sekira pukul 15.00 WIB. Polisi juga turut memeriksa sejumalah barang bukti dari rumah terduga pelaku.

"Dari hasil pengetahuan kami, banyak sekali pasukan dari Densus 88 dari Polda Jawa Timur. Di mana dengan tujuan penggeledahan dan pemeriksaan barang bukti di rumah terduga teroris yaitu Bapak N," imbuh Zainal.

Sebelumnya, tim Densus 88 Anititeror Polri telah meringkus terduga teroris di wilayah Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Minggu (26/2) lalu. Teruduga teroris itu dibekuk saat hendak salat Jum'at.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Medokan Ayu, Soepangin membenarkan soal penangkapan terduga teroris tersebut. Yang bersangkutan berinisial AIH.

"Katanya tadi, waktu penangkapan Mas Agus (AIH) di depan masjid, kira-kira jam 11.30 WIB. Mau berangkat salat Jumat tadi," kata Soepangin kepada wartawan di Jalan Medokan Sawah saat itu.

TAG TERKAIT :
Terorisme POLRI Densus 88 Antiteror Terduga Teroris Jamaah Islamiyah

Berita Lainnya