Bola

Shin Tae-yong : Timnas Tak Boleh Terbiasa Kalah, Harus Punya Mental Bunuh Lawan

Aisyah Isyana - 03/03/2021 01:27

Beritacenter.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta tim-nya untuk lebih bekerja keras di lapangan. Dia mewajibkan tim-nya menang di dua laga ujicoba dalam waktu dekat ini. Dimana Timnas Indonesia akan melakoni laga ujicoba melawa Tira Persikabo dan Bali United.

Rencananya, Timnas Indonesia akan melakukan lag ujicoba melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021). Selang dua hari berikutnya, Timnas akan melawan Bali United, tepatnya pada Jum'at (5/3) mendatang.

Baca juga :

"Saya minta ke pemain, mereka harus kerja keras di lapangan. Nggak boleh terbiasa kalah, tapi harus terbiasa menang," kata Shin Tae-yong seusai latihan Timnas Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3).

Dua laga ini merupakan laga ujicoba perdana Timnas di era pandemi. Sejauh ini, Timnas Indonesia masih terus berlatih. Untuk itu, Tae-yong berharap tim dapat terus bekerja keras dan memiliki mental juara, mental membunuh lawan.

"Saya minta ke pemain kerja keras dan punya mental membunuh lawan, kalau tidak kita yang mati. Jadi, harus menang," ujarnya menambahkan.

Menyadari betul kondisi fisik para pemain yang masih belum 100 persen karena absen dari lapangan pasca pandemi, Tae-yong meminta agar para pemainnya lebih berhati-hati. Adapun dua laga ujicoba ini merupakan agenda terakhir Timnas Indonesia di pemusatan latihan (TC), pasca digelar di Jakarta sejak 9 Februari lalu.

"Sebaiknya memang tidak ada yang cedera besok. Setelah itu bisa main dengan baik di pramusim semoga tak ada yang cedera," ucap pria asal Korea Selatan itu.

"Saya akan bilang ke pemain untuk bisa menunjukkan yang terbaik buat laga besok (kontra Tira Persikabo). Pemain harus bisa terus bergerak saat tidak ada bola," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Sepakbola Olahraga Timnas Indonesia Shin Tae-yong Timnas Garuda

Berita Lainnya