Kriminal

Curi Puluhan Tabung Gas Oksigen, Dua Pemuda Mengaku Meraup Keuntungan Rp 63 Juta

Dewi Sari - 03/03/2021 10:40

 Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Kawasan Muara Baru menangkap dua pencuri dan satu penadah puluhan tabung gas oksigen di kawasan Pelabuhan Muara Baru dan Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan Jakarta Utara.

Ketiga pelaku adalah Safaat (31) dan Jubaedilah (37). Keduanya yang mencuri tabung gas serta Haryono (57) yang bertindak sebagai penadah.

Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP Seto Handoko Putra mengatakan penangkapan ketiganya usai adanya laporan korban atas nama Didi Safrudin (35) kehilangan tabung gas oksigen sejak 15 Januari hingga 23 Februari 2021, sebanyak 49 buah.

"Atas dasar Laporan tersebut selanjutnya Unit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru yang dipimpin oleh IPTU Aries Arianto, melakukan penyelidikan secara maksimal," kata Seto, Rabu (3/3/2021).

Setelah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Polisi berhasil mendapatkan nama dan keberadaan para tersangka.

"Akhirnya kami mengamankan dua orang laki-laki yang diduga sebagai pelakunya atas nama Safaat alias Ipank dan Jubaedilah alias Ubay," jelas Seto.

Selanjutnya kedua tersangka digiring ke Mako Polsek Kawasan Muara Baru untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan melakukan interogasi dan mendapatkan satu nama tersangka lain yang diduga sebagai penadah.

"Berdasarkan Pengakuan kedua pelaku bahwa Tabung-tabung Gas Oksigen sebanyak 49 buah yang dicurinya tersebut di jual kepada saudara Haryono alias Yono, di daerah Muara Baru Jakarta Utara," terang dia.

Dari hasil penjualan, para pelaku meraup keuntungan sebesar Rp63 juta dipergunakan untuk makan dan kebutuhan hidup lainnya.

TAG TERKAIT :
Dua Pemuda Berita Center Tabung Gas Oksigen

Berita Lainnya