Bola

Penyebab Batalnya Laga Uji Coba Timnas U-23

Anas Baidowi - 04/03/2021 07:01

Beritacenter.COM - Pendukung Timnas Indonesia U-23 harus gigit jari setelah laga uji coba dibatalkan karena tidak mendapatkan ijin dari kepolisian.

Tim kebanggaan Indonesia U-23 dijadwalakn menggelar uji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3) malam WIB. Namun, pertandingan dibatalkan meski tim Persikabo sudah berada di kawasan venue pertandingan.

Penyebab pembatalan pertandingan adalah karena izin perhelatan dari kepolisian belum keluar karena PSSI terlalu mendadak mengajukan izin.

"Ya intinya izinnya nggak ada, sehingga tidak boleh dilaksanakan. Sudah koordinasi dengan panitia, akhirnya panitia paham ya sudah tidak dilaksanakan," jelas Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan.

"Harusnya memang dikasih izin, yang bersangkutan itu baru ngasih izin. Ga tahu saya (jam berapa mengajukan izin), tapi baru hari ini katanya," lanjutnya.

Sekretaris Kemenpora Gatot S, Dewa Broto turut berkomentar, menurutnya PSSI seharusnya mengajukan izin sejak dini.

"Kami menghormati. Otoritas kan disana (kepolisian). Justru kami terbuka dan legowo apapun yang diputuskan oleh kepolisian. Jadi kalau (alasannya) karena belum ada izin ya jangan dadakan," tutur Gatot.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyampaikan permintaan maaf atas batalnya uji coba tersebut. PSSI kata Yunus, mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan.

"Mungkin karena izin kami terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kejian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan demikian PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan." kata Yunus Nusi, dalam situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia U-23 punya jadwal uji coba kedua melawan Bali United, Jumat (5/3), di tempat yang sama. Akibat belum jelasnya izin, BU memutuskan batal terbang ke Jakarta.

 

TAG TERKAIT :
Timnas U-23 Berita Center PSSI Menpora Bali United Tira Persikabo

Berita Lainnya