Peristiwa

Virus Corona B117 Masuk Karawang, Pemkab Bekasi : Waspada !

Baharuddin Kamal - 04/03/2021 16:00
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mengumumkan adanya virus corona B117 di wilayah Kabupaten Karawang.

”Kami meminta masyarakat waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmadja, Kamis (4/3/2021).

Dia menerangkan, Kabupaten Bekasi sangat dekat dengan Kabupaten Karawang, untuk itu dia meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini, kata dia, pihaknya telah meminta jajaran Dinas Kesehatan hingga Puskesmas agar mewaspadai itu serta terus mengingatkan masyarakat serta pelaku usaha protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.”Kami akan terus berkoordinasi dengan Satgas Provinsi Jabar maupun pusat terkait hal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah menyebutkan, saat ini pihaknya belum memiliki rencana penerapan surat izin keluar masuk (SIKM) untuk mobilitas warga dari dan ke Karawang. Pihaknya saat ini masih terus berupaya menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada seluruh masyarkat.

”Belum (berencana memberlakukan SIKM), lihat ekskalasinya,” katanya. Untuk diketahui, Kementrian Kesehatan mengonfirmasi bahwa mutasi virus corona B.1.1.7, yang pertama kali terdeteksi di Inggris, kini telah ditemukan di Indonesia.Terbaru kasus ini ditemukan di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

TAG TERKAIT :
Berita Center Corona Virus Pemkab Bekasi Virus Corona B117 Virus Corona Baru

Berita Lainnya