News

Tetap Disiplin Prokes, Jokowi Imbau Masyarakat Tak Khawatir Mutasi COVID-19 B117

Aisyah Isyana - 04/03/2021 23:22

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal kasus mutasi virus Corona (COVID-19) varian B117 di Indonesia. Jokowi mengimbau masyarkat untuk tidak khawatir atas ditemukannya kasus mutasi varian B117. Terlebih, 2 kasus yang ditemukan saat ini juga sudah dinyatakan negatif.

"Saya imbau kepada Bapak, Ibu, Saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya 2 kasus positif COVID-19 dengan mutasi virus Corona dari Inggris atau B117. Dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif," ujar Jokowi dalam siarannya di YouTube Setpres, Kamis (4/3/2021).

Baca juga :

Selain itu, Jokowi juga menyebut belum ada penelitian yang dapat menunjukkan jika mutasi B117 lebih mematikan dibanding kasus lainnya. Kendati begitu, upaya pencegahan juga tetap dilakukan dengan ketat.

Guna mencegah penularan, Jokowi meminta masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Terlebih, proses vaksinasi virus Corona juga tengah berjalan dan semakin cepat.

"Mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyinggung soal penanganan baru COVID-19 di tanah air, setelah 1 tahun sejak kasus pertama ditemukan. Kabar baikknya, sudah ada puluhan juta dosis vaksin, dan akan ada jutaan vaksin lagi yang akan segera masuk ke Indonesia.

"Kita telah memiliki 38 juta dosis vaksin COVID-19. Tiga juta dosis dalam bentuk sudah jadi dan 35 juta dalam bentuk bahan baku vaksin," kata Jokowi.

"Dan insyaallah juga di bulan Maret ini, akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi," tambahnya.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Corona Virus Virus Corona Vaksin Corona Pandemi COVID-19 Virus Corona B117

Berita Lainnya