News

Wagub DKI : Tak Ada Cuti Bersama Isra Mi'raj, ASN PemprovTetap Masuk!

Dan kita mengantisipasi libur tanggal 11-12 dan Alhamdulillah pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan tidak ada cuti bersama di jeda cuti bersama... Kami minta aparat ASN khususnya di Pemprov tetap masuk

Aisyah Isyana - 05/03/2021 02:43

Beritacenter.COM - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) DKI untuk tidak membolos, meski ada libur Isra Mi'raj 11 Maret mendatang. Terlebih, pemerintah sebelumnya resmi menghapus cuti bersama Isra Mi'raj 12 Maret 2021.

"Dan kita mengantisipasi libur tanggal 11-12 dan Alhamdulillah pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan tidak ada cuti bersama di jeda cuti bersama... Kami minta aparat ASN khususnya di Pemprov tetap masuk," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Baca juga :

Sebagai upaya mengendalikan penyebaran virus Corona, Ariza mengaku sangat sepakat dengan langkah yang diambil pemerintah menghapus cuti bersama. Untuk itu, dia berpesan agar ASN tak berpergian ke luar kota, terlebih pada tanggal 12 Maret nanti.

"Tidak boleh libur ke luar kota. Termasuk di Jumat tanggal 12," tegasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah sebagaimana dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) telah menentukan libur nasional dan cuti bersama yang dapat diikuti masyarakat. Dari awalnya tujuh hari, pemerintah telah menetapkan hanya dua hari saja sebagai cuti bersama.

Cuti bersama Isra M'iraj yang semestinya jatuh pada 12 Maret 2021, menjadi salah satu yang dihilangkan dari daftar cuti bersama. Keputusan untuk mengurangi cuti bersama ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19, terutama di hari libur panjang.

"Pemerintah perlu meninjau kembali cuti bersama yang berpotensi mendorong terjadinya arus pergerakan orang sehingga penularan meningkat. Sekali lagi ditegaskan, cuti bersama 2021 dipotong 5 hari dari 7 hari," kata Menko PMK Muhadjir Effendy pada Senin (1/3).

TAG TERKAIT :
PNS Isra Mi'raj Wagub DKI Jakarta ASN Ahmad Riza Patria Libur Isra Mi'raj

Berita Lainnya