News

Satpol PP Jakbar Bubarkan Acara Opening Restoran 'Rizky Billar' Karena Kerumunan

Aisyah Isyana - 07/03/2021 18:40

Beritacenter.COM - Acara grand opening atau pembukaan sebuah restoran yang dihadiri artis Rizky Billar di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, dibubarkan petugas Satpol PP. Upaya pembubaran dilakukan petugas lantaran kegiatan itu menimbulkan kerumunan massa.

Kasatpol PP Jakbar Tamo Sijabat membenarkan adanya pembubaran yang dilakukan pihaknya. Dia mengatakan, pembubuaran dilakukan lantaran acara pembukaan restoran yang dihadiri artis Rizky Billar itu memicu timbulnya kerumunan ditengah pandemi COVID-19.

Baca juga :

"Iya artisnya ada Rizky Billar ya makanya dibubarkan karena jangan sampai menimbulkan kerumunan lebih banyak," ujar Tamo Sijabat, saat dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Insiden ini diketahui terjadi sekira pukul 13.30 WIB, dimana kala itu para penggemar Rizky Billar menggeruduk lokasi hingga mengakibatkan kerumunan. Bahkan, mereka juga membuat wilayah disekitar lokasi macet.

"Opening tadi dilaksanakan pukul 12.00 WIB dan Satpol PP datang pukul 13.30 WIB. Suasana di sekitar restoran macet lantaran banyaknya fans yang berkerumun untuk bertemu Rizky Billar," papar Tamo.

Tamo menyebut kedatangan Rizky Billar ke pembukaan restoran itu dalam kapasitas sebagai salah satu pemilik dari tempat mekan tersebut. Karena terjadinya kerumunan dalam acara pembukaan restoran itu, pembubaran guna mencegah COVID-19 pun dilakukan petugas.

Berdasarkan laporan anggotanya, Tamo menyebut Rizky Billar telah hadir di acara tersebut. "Nggak ratusan tapi udah mulai kerumunan. Daripada menimbulkan kerumunan lebih banyak lagi kan pasti akan menarik lagi jadi dibubarkan dulu," ujar Tamo.

Tak hanya melakukan pembubaran, Tamo menyebut pihaknya juga memberi teguran tertulis ke pihak restoran. Tamo juga menutup restoran itu selama 1x24 jam ke depan.

"'Sebenarnya teguran tertulis tapi karena ada kerumunan kita tutup 1x24 jam," pungkas Tamo.

TAG TERKAIT :
Kerumunan Rizky Billar Satpol PP Jakbar Grand Opening Restoran Dibubarkan

Berita Lainnya