Gagal Balap Liar, 2 Pemuda Sakit Hati Ini Nekat Tabrak-Rusak Mobil Polisi

Anas Baidowi - 09/03/2021 17:56
Kapolresta Malang Kota, Leonardus Simarmata saat menggelar konferensi pers kasus pemuda sakit hati

Beritacenter.COM - Dua orang pemuda di Malang, Jawa Timur harus mendekam di balik jeruji tahanan Mapolresta Malang Kota usai merusak mobil patroli polisi. Kedua pemuda itu, yakni Fahmi (25) warga Desa Tlekung dan Dikna (25) warga Perumahan Permata Jingga.

Mereka nekat merusak mobil polisi lantaran kesal dihadang polisi saat tengah balapan.

“Keduanya diduga bekerjasama melakukan pelemparan mobil Polisi di kawasan Jl. Sukarno Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Mereka melakukan itu, karena sakit hati tak bisa balapan. Saat itu, tersangka hendak melakukan balapan. Posisi sedang blayer blayer mobil. Kemudian di blok sama mobil Polisi," ungkap Kapolresta Malang Kota Leonardus Simarmata, Selasa (9/3/2021).

Baca juga:

Naik pitam, keduanya dengan mengendarai mobil Honda Brio menabrak mobil petugas dan kabur. Sesampainya di rumah, kedua pemuda itu kemudian mengganti mobil dengan sepeda motor.

“Setelah mengganti mobil dan naik sepeda motor keduanya keluar rumah dan saat di jalan melihat ada mobil patroli polisi kemudian salah satu pelaku mengambil batu paving dan melempar mobil patroli mengenai kaca belakang bagian kiri mobil patroli,” jelasnya.

Polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap keduanya serta mengamankan barang bukti diantaranya mobil dan sepeda motor serta dua mobil dinas milik polresta malang kota.

“Atas perbuatannya ini, keduanya di kenakan Pasal 170 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center ABG Rusak Mobil Polisi Rusak Mobil Polisi

Berita Lainnya