Bisnis

Harga Cabai Melonjak Naik Menjadi Rp 150.000 perKG Melebihi Harga Daging Sapi

Dewi Sari - 10/03/2021 09:45

Beritacenter.COM - Harga cabai rawit mengalami kenaikan menjadi Rp 150 ribu per kilogram, lebih mahal dari harga daging sapi yang biasanya Rp 120 ribu per kilogram.

Menurut pedagang Pasar Minggu, Jakarta Selatan bernama Koyah mengatakan saat ini harga cabai sudah menurun menjadi Rp 120 ribu per kilogram.

"Sekarang saya jual Rp 120 ribu per kilogram. Ini sudah turun, minggu kemarin sempat Rp 150 ribu per kilonya," ujar Koyah, Rabu (10/3/2021).

Koyah menduga kenaikan harga cabai ini karena faktor cuaca. Dia mengatakan, akibat kenaikan harga ini stok yang dia beli dari online berkurang.

"Tadinya beli 10 kilo sekarang jadi beli 5 kilo aja, ini gara-gara cuaca kayanya. Semenjak corona juga," lanjutnya.

Di tempat berbeda, harga cabai rawit merah juga dikatakan sempat mengalami kenaikan Rp 150 ribu per kilogram. Itu dikatakan oleh salah satu pedagang bumbu di Pasar Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Ini sekarang udah turun jadi Rp 120 ribu per kilogram, sebelumnya sempet Rp 150 ribu," kata pedagang bumbu bernama Hadi.

Hadi berharap, jelang Ramadhan dan lebaran harga bisa turun kembali di bawah Rp 100 ribu per kilogram dan pemerintah bisa menjamin itu.

"Ya harapannya, harga bisa turun lagi aja di bawah Rp 100 ribu per kilonya. Kalau pemerintah bisa menjamin, saya juga berharap begitu," pungkas Hadi.

TAG TERKAIT :
Berita Center Harga Cabai Cabai Harga Cabai Melonjak Naik

Berita Lainnya