News

Tak Terima Dipecat dari PDIP, Rismawati Gugat Megawati-Djarot ke Pengadilan

Anas Baidowi - 10/03/2021 15:58
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri

Beritacenter.COM - Mantan kader PDIP, Rismawati Simarmata gugat sejumlah petinggi PDIP ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Rabu (10/3). Gugatan Rismawati itu telah diterima dengan Nomor Perkara 159/Pdt.Sus-Parpol/2021/PN Jkt.Pst.

Adapun sejumlah petinggi PDIP itu diantaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, DPC PDIP Kabupaten Samosir yaitu Sorta Ertaty, Hasto Kristiyanto hingga Djarot Saiful Hidayat hingga Siahaan.

Rismawati Simarmata meminta Majelis Hakim mengabulkan gugatannya soal Megawati dan tergugat lainnya yang diduga telah melanggar hukum.

“Menyatakan Tergugat I, Tergugat II, Tergugat III, dan Tergugat IV telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum,” bunyi petitum gugatan tersebut yang dikutip Beritacenter.COM dari laman resmi PN Jakarta Pusat, Rabu (10/3/2021).

Dalam petitum gugatan itu, Rismawati Simarmata meminta agar pemecatannya sebagaimana yang tercantum dalam Putusan Nomor 84/KPTS/DPP/II/2020 tertanggal 25 Februari 2021 tentang pemecatannya sebagai Kader PDIP bisa dicabut.

“Menyatakan tidak sah dan/atau batal demi hukum dan/atau tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat surat keputusan Tergugat I dan Tergugat II Nomor 84/KPTS/DPP/II/2020 tertanggal 25 Pebruari 2021 Tentang pemecatan Penggugat,” bunyi petitum yang diajukan Rismawati Simarmata.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center PDIP Megawati Djarot Saiful Hidayat Hasto Kristiyanto Sorta Ertaty Rismawati Simarmata

Berita Lainnya