News

Remaja Prank 'Pocong' Kedapatan Petugas Patroli, Ngaku Iseng dan Kapok Tak Akan Ulangi!

Aisyah Isyana - 15/03/2021 15:54

Beritacenter.COM - Remaja berusia 14 tahun di Jagakarsa, Jakarta Selatan, harus berurusan dengan polisi, lantaran aksi jahilnya melakukan prank 'pocong'. Kepada petugas, remaja itu mengaku iseng berdandan ala pocong untuk menakuti warga setempat.

Dalam menjalankan aksinya, remaja tanggung itu berdandan ala Pocong menakut-nakuti warga pada Sabtu (13/3) malam. Sialnya, kala itu ada petugas tengah berpatroli dan mendapati pelaku dan teman-temannya tengah berkumpul main pocong-pocongan.

Baca juga :

"Iya jadi kita lagi patroli kan ada ngumpul ya terus mereka lagi main pocong-pocongan gitu. Jadi kita amanin," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Eko Mulyadi saat dihubungi detikcom, Senin (15/3/2021).

Kepada polisi, remaja itu mengaku berdandan ala pocong untuk iseng menakut-nakuti orang. Eko menyebut pelaku juga baru pertama kali berdandan ala pocong.

"Motifnya ya iseng aja biasa anak-anak. Baru ini aja, baru malam minggu kemarin ya," jelasnya.

Guna memberikan efek jera, edukasi serta peringatan, polisi turut memanggil orangtua pelaku. Selain itu, Eko menyebut pihaknya juga meminta pelaku untuk membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Lebih lanjut, Eko menyebut pihaknya kemudian memulangkan pelaku setelah sebelumnya memberikan edukasi kepada pelaku. Polisi menilai tidak ada unsur pidana yang dilanggar dari aksi iseng remaja tersebut.

"Kita kasih ini aja peringatan aja sama edukasi kita arahkan kita panggil orang tua supaya tidak dilakukan lagi perbuatannya. Ini kan pelaku masih anak-anak ya, lagian tidak ada pidananya," pungkas Eko.

TAG TERKAIT :
Pocong Polsek Jagakarsa Prank Remaja Prank Pocong

Berita Lainnya