Peristiwa

Kasihan! Bayi Malang Ini Ditinggal Begitu Saja di Depan Teras Rumah Warga

Baharuddin Kamal - 17/03/2021 10:18
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Warga Desa Jepang Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan di salah satu teras warga. Bayi tersebut diduga ditinggal begitu saja oleh ibunya.

"Iya (ada penemuan bayi di rumah warga Desa Jepang. Kejadiannya jam 8 malam (Selasa , 16/3)," kata Sekretaris Desa Jepang, Ngadiman, Rabu (17/3/2021) pagi ini.

Dia menjelaskan, bayi itu ditemukan dalam kondisi hidup di teras warga bernama Kusni di RT 2 RW 9 Desa Jepang. "Menaruhnya sepi orang di emperan rumah tidak ada orang terus ditinggal pergi. Saat ditemukan ada pakaian di tas plastik," terang Ngadiman.

Dia menuturkan, bayi berkelamin perempuan tersebut diperkirakan masih berusia 5 bulan. Menurutnya bayi tersebut saat ini diserahkan ke Puskesmas Jepang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Bayinya sekitar 5 bulan, jenis kelamin perempuan. Lha kebetulannya ada kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, terus bayinya diperiksa bidan desa. Karena sedikit panas, dan dibawa ke puskesmas sampai sekarang," jelas Ngadiman.

"Dikhawatirkan kalau dirawat masyarakat takut ada apa-apa disalahkan," sambungnya.

Ngadiman menyebutkan bahwa setelah dilakukan pelacakan diduga pembuang bayi merupakan warga Kecamatan Gebog. Menurutnya ibu bayi sebelumnya belum menikah namun sudah hamil hingga melahirkan.

Sementara itu, Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma membenarkan adanya penemuan bayi di teras rumah warga di Desa Jepang tadi malam. Kejadian itu saat ada perempuan mengendarai sepeda motor dan menaruh bayi di depan rumah. Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut.

"Selasa sekitar jam setengah 9 malam. Ada seorang perempuan mengendarai motor Honda beat warna hitam menggendong bayi menaruh bayi di depan rumah ibu Kusni. Dikatakan saya nitip bayi, terus baru pergi," jelas Aditya saat dihubungi detikcom lewat sambungan telepon pagi ini.

TAG TERKAIT :
Berita Center Jawa Tengah Penemuan Bayi Bayi perempuan

Berita Lainnya