News

Jokowi Harap Layanan Vaksinasi Drive Thru di Bogor Dapat Ditiru Daerah Lain

Baru saja tadi saya melihat proses drive thru vaksinasi yang dilakukan di Kota Bogor. Saya harapkan model-model seperti ini bisa dilakukan di kota lain provinsi lain sehingga dapat mempercepat vaksinasi nasional

Aisyah Isyana - 19/03/2021 14:35

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan langsung proses layanan vaksinasi COVID-19, secara lantatur (layanan tanpa turun) atau drive thru di Kota Bogor. Guna mempercepat proses vaksinasi nasional, Jokowi berharap agar layanan ini juga dapat ditiru di wilayah lain.

"Baru saja tadi saya melihat proses drive thru vaksinasi yang dilakukan di Kota Bogor," kata Jokowi di lokasi layanan vaksinasi lantatur atau drive thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jumat (19/3/2021).

Baca juga :

"Saya melihat prosesnya berjalan dengan lancar, mulai dari registrasi, skrining, kemudian suntikan vaksin. Saya harapkan model-model seperti ini juga bisa dilakukan di kota lain provinsi lain sehingga dapat mempercepat vaksinasi nasional," sambungnya.

Presiden Jokowi sebelumnya juga melihat langsung proses penyuntikan vaksin COVID-19 ke lansia, tokoh agama dan para calon jemaah haji di Gedung Puri Begawan Kota Bogor. Dia berharap, vaksinasi besar-besaran di Kota Bogor dapat mempercepat proses vaksinasi secara nasional. Dengan begitu, herd immunity segera terbentuk dan menekan penularan Corona.

"Dan kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena saya kemarin lihat di Makassar dan Tana Toraja sudah bergerak semua dan hari ini," katanya.

"Hari ini di Kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal. Baik di sini, maupun di tempat lain. Saya harapkan semakin banyaknya yang tervaksinasi nanti akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal, dan diharapkan bisa menahan laju penularan Covid yang ada di sekitar kita," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Bogor Presiden Jokowi Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi Massal Vaksinasi COVID-19 Drive Thru

Berita Lainnya