News

Polisi soal Potongan Kaki di Tangsel : Diduga Bekas Amputasi Penderita Diabetes

Aisyah Isyana - 19/03/2021 19:57

Beritacenter.COM - Heboh temuan potongan kaki manusia di Pondok Aren, Tangerang Selatan, akhirnya menemui titik terang. Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, polisi menyebut potongan kaki manusia itu diduga merupakan bekas amputasi pasien penderita diabetes melitus.

"Dugaan awal dari pemeriksaan dokter, itu kaki hasil proses amputasi terhadap penderita diabetes melitus," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Jumat (19/3/2021).

Baca juga :

Kendati begitu, Imam menyubut pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut soal siapa pemiliki dari potongan kaki tersebut. Dia menyebut pihaknya tengah mencari siapa pemilik dari potongan kaki bagian kanan tersebut.

"Namun, kami dari rekan-rekan Sat Reskrim tetap lakukan penyelidikan untuk memastikan kaki tersebut. Kalaupun itu misalkan penderita diabetes melitus, tapi kami tetap pastikan itu pemiliknya siapa. Kita tetap lakukan penyelidikan," jelas Iman.

Menurutnya, adanya dugaan jika potongan kaki itu bekas amputasi, yakni berdasarkan hasil pemeriksaan petugas medis RSUD Tangerang. "Jadi hasil pemeriksaan medis RSUD itu sobekannya, potongan itu potongan operasi amputasi. Itu sementara," tuturnya.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati luka diabetes melitus pada potongan kaki manusia tersebut. Dengan begitu, dugaan soal kaki itu merupakan hasil amputasi pun semakin menguat, terlebih kaki itu juga ditemukan dalam plastik medis berwarna kuning.

"Ditemukan luka di potongan kaki tersebut yang mana luka itu diduga, itu adalah penderita diabetes melitus. (Dibungkus) plastik kuning sama hitam. Ya yang bagian dalamnya plastik medis, luarnya (plastik) hitam," tandas Iman.

Sekedar diketahui, warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, sebelumnya dihebohkan dengan temuan potongan kaki manusia yang terbungkus dengan plastik. Potongan kaki itu ditemukan warga tadi pagi di Perumahan Japos Graha Lestari, Pondok Aren.

TAG TERKAIT :
Mutilasi Pondok Aren Polres Tangsel Potongan Kaki Potongan Kaki Manusia

Berita Lainnya