Kriminal

Terlibat Pencurian Motor Jaringan Provinsi, Calon Pengantin di Lampung Ditembak Polisi

Baharuddin Kamal - 22/03/2021 16:50
Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial ME (26) lantaran terlibat dalam pencurian kendaraan bermotor jaringan lintas provinsi. Pelaku terpaksa ditindak tegas karena melakukan perlawanan saat upaya penangkapan.

ME sendiri diketahui merupakan warga Kecamatan Selagai Lingga, Lampung Tengah, yang hendak melangsungkan pernikahan pada bulan depan. “Terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di kakinya karena melawan petugas saat hendak ditangkap," kata Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudo Martono, Senin (22/3/2021).

Dari catatan kepolisian, lanjut Bambang, tersangka bersama rekannya yang lebih dulu diamankan telah beraksi sebanyak 7 kali di okasi yang berbeda. Tiga di Lampung Utara sedangkan sisanya di wilayah Jakarta.

"Adapun modus para tersangka, mengambil sepeda motor milik korban yang sedang di parkir dengan menggunakan kunci T. Mereka selalu menggunakan senjata api saat melakukan aksinya," sambungnya.

Sementara itu, ME mengaku semua perbuatan yang dilakukannya karena terdesak kebutuhuan ekonomi. ”Rencana saya bulan depan mau menikah,” terangnya.

“Motor hasil curian di Jakarta saya jual semua di Lampung,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain mengamankan ME, diwaktu yang hampir bersamaan jajaran Polres Lampura juga menangkap empat pencuri motor, yakni berinisial AP (26) warga Raja Basa Bandar Lampung , SW (25) warga Bandar Negeri Semong Tanggamus, dan BS (20) keduanya warga Way Isom Sungkai Barat Lampung Utara. Penangkapan ini merupakan tindak lanjut atensi dari Kapolda Lampung.

 

TAG TERKAIT :
POLISI Curanmor Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kasus kriminal Jaringan Antara Provinsi

Berita Lainnya