News

Polisi soal Ustaz Gondrong Gandakan Uang : Pengakuan Istri Itu Uang Palsu, Sudah Dibakar!

Aisyah Isyana - 22/03/2021 21:55

Beritacenter.COM - Heboh penggandaan uang yang dilakukan pria berinisial H, atau yang dijuluki 'Ustaz Gondrong' di Babelan, Kabupaten Bekasi, disebut polisi sebagai uang palsu. Adapun hal itu diketahui berdasarkan keterangan dari istri pelaku.

"Pengakuan daripada istri bahwa semua benda yang ada di video tersebut, termasuk uang adalah uang palsu, sudah dibakar atau disuruh untuk membakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (22/3/2021).

Baca juga :

Kepada polisi, sang istri menyebut uang itu sebelum dibakar sempat dibawa ke rumah mertuanya. Selanjutnya, istri H menyebut ibu mertuanya menyuruh agar uang itu dibakar.

"Kemudian ibu mertuanya menyuruh seseorang inisial F untuk melakukan pembakaran," ujar Yusri.

Sebagaimana diketahui, Ustaz Gondrong diamankan polisi usai videonya saat tengah melakukan penggandaan uang viral di media sosial. Saat ini, Ustaz Gondrong telah ditetapkan sebagai tersabngka.

"Sudah (tersangka)," ujar Kapolsek Babelan Kompol Ghulam saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Video Ustaz Gondrong menggandakan uang seketikan viral di media sosial usai diunggah akun Facebook Boger Panglima Srigala Tempur. Sebagaimana dalam video, Ustaz Gondrong tampak tengah duduk sembari bersila didepan sebuah kotak. Dia kemudian membuka kotak kecil yang didalamnya terdapat benda berwarna hitam yang dibungkus dengan kertas.

Gulungan kertas itu kemudian di masukkan ke sebuah kotak berwarna hitam yang berukuran lebih besar. Kemudian dia mengeluarkan gulungan kertas itu dan mengambil bendar berwarna hitam untuk kembali diletakkan ke kota abu-abu. Kertas itu kemudian di masukkan kembali ke kotak hitam. Dia kemudian mengambil kantong plastik warna hitam untuk menutupi kotak.

Tak beberapa lama, keluar asap dari kantong plastik itu. Sesaat kemudian, Ustaz Gondrong membka kotak hitam dan tampak berlembar-lembar uang kertas Rp100 ribu dalam jumlah yang cukup banyak.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Penggandaan Uang Viral Medsos Viral Ustaz Gondrong Gandakan Uang

Berita Lainnya