Opini

JOKOWI Tiga Periode

Indah Pratiwi - 24/03/2021 19:24
Oleh: Muhammad Zazuli
FOKUS : Jokowi

Saya setuju Jokowi lebih dari 2 periode. Karena setelah Soekarno hanya Jokowi-lah yang paling bersih dan profesional dalam bekerja demi bangsa dan rakyat, bukan demi pribadi, kelompok atau kroninya sendiri.

Sebenarnya Habibie juga profesional. Tapi masa kepemimpinannya terlalu singkat karena diobok-obok terus oleh Sengkuni. Kita tidak tahu kapan lagi negeri ini bakal dapat berkah berupa pemimpin seperti Jokowi.

Wan Abud? Nyungsep sejadi-jadinya deh bangsa ini kalo dia jadi Pleciden. Anggaran habis bahkan mungkin minus dan tidak bakalan ada hasil nyatanya. Hanya untuk memuaskan para kroni dan tim horenya saja. Jangan sampai seluruh Indonesia termakan prank dari PKS lagi.

Jokowi memang tidak sempurna. Mafia yang beroperasi untuk merampok negeri ini juga masih banyak. Itu karena sejak Soeharto sudah banyak mismanajemen dan budaya korupsi di semua lini pemerintahan. Dan hal ini berlanjut di pemerintahan2 selanjutnya. Tapi kita tahu Jokowi tidaklah seperti itu.

Keluarga Jokowi tetap sederhana. Tetap "ndeso" dan tetap apa adanya. Waktu, tenaga dan pikiran tercurah hanya untuk kebaikan negeri ini. Sementara mereka yang haus kekuasaan kita bisa menduga akan seperti apa jika mereka berkuasa.

Sungguh sayang jika kita menyia-nyiakan orang sebaik Jokowi. Dua kali periode kekuasaannya lebih banyak direcokin sama kadrun dan corona. Bayangkan jika Jokowi bisa memimpin dalam suasana yang kondusif.

Xi Jinping yang sudah terbukti hasil kerjanyapun bisa dijadikan presiden seumur hidup. Bahkan Rusiapun terindikasi akan menjadikan Putin sebagai presiden seumur hidup. Kenapa kita tidak bisa jika tujuan akhirnya demi kebaikan bangsa ini?

Jokowi tidak akan rugi jika tidak jadi presiden lagi. Bangsa inilah yang akan rugi jika Jokowi tidak jadi presiden lagi karena mafia akan bebas berpesta pora dengan uang rakyat lagi.

Salam Waras

 

TAG TERKAIT :
Jokowi Joko Widodo Jokowi Orang Baik Jokowi Orang Hebat Jokowi Presiden Ku Jokowi Orang Jujur Pembenci Jokowi Jokowi 3 Periode Jokowi Tiga Periode

Berita Lainnya

BLBI.?

Opini 29/07/2021 13:22